<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN PENGASIH\r\nKABUPATEN KULON PROGO"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh reward terhadap karakter disiplin siswa, (2) mengetahui pengaruh punishment terhadap karakter disiplin siswa, dan (3) mengetahui pengaruh reward dan punishment terhadap\r\nkarakter disiplin siswa. \r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri se-Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo yang telah diambil sampelnya secara purposive\r\ndengan jumlah 281 siswa dan sampel berjumlah 166 siswa yang ditentukan dengan rumus Slovin. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala psikologi. Uji validitas\r\ninstrumen menggunakan validitas isi dengan teknik expert judgement, sedangkan untuk mengetahui daya beda item menggunakan rumus korelasi item-total terkoreksi. Reliabilitas instrumen diketahui dengan Alpha Cronbach. Uji prasyarat analisis yang dilakukan adalah uji normalitas, uji linearitas, dan uji multikolinearitas. Uji hipotesis menggunakan teknik analisis regresi ganda.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan pemberian reward terhadap karakter disiplin siswa, yaitu diperoleh nilai thitung 2,673 dengan nilai signifikansi 0,008 (0,008<0,05). Sumbangan variabel\r\npemberian reward terhadap karakter disiplin siswa sebesar 4,2%, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan pemberian punishment terhadap karakter disiplin siswa, yaitu diperoleh nilai thitung 6,108 dengan nilai signifikansi 0,000\r\n(0,000<0,05). Sumbangan variabel pemberian punishment terhadap karakter disiplin siswa sebesar 18,7%, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan pemberian reward dan punishment terhadap karakter disiplin siswa, yaitu diperoleh\r\nnilai Fhitung 27,508 dengan signifikansi 0,000 (0,000<0,05). Sumbangan variabel pemberian reward dan punishment terhadap karakter disiplin siswa sebesar 24,3%. Artinya, semakin baik pemberian reward dan punishment, maka akan meningkatkan karakter disiplin siswa.\r\n\r\nKata Kunci: pengaruh reward, pengaruh punishment,, karakter disiplin"^^ . "2019-06-14" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Afnan"^^ . "Fauzi"^^ . "Afnan Fauzi"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN PENGASIH\r\nKABUPATEN KULON PROGO (Text)"^^ . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN PENGASIH\r\nKABUPATEN KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN PENGASIH\r\nKABUPATEN KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN PENGASIH\r\nKABUPATEN KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN PENGASIH\r\nKABUPATEN KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN PENGASIH\r\nKABUPATEN KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #64280 \n\nPENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KARAKTER DISIPLIN SISWA KELAS IV SD NEGERI SE-KECAMATAN PENGASIH \nKABUPATEN KULON PROGO\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar" . .