%D 2019 %I Universitas Negeri Yogyakarta %T PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DI RUMAH MAKAN YOGYA CHICKEN PELEMKECUT YOGYAKARTA %L UNY63901 %A Sylvia Natalia Novi Sekar Desiana %X Penelitian bertujuan untuk mengetahui: (1) Persepsi konsumen terhadap kualitas produk di Rumah Makan Yogya Chicken Pelemkecut Yogyakarta, dan (2) Persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan di Rumah Makan Yogya Chicken Pelemkecut Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survei. Tempat penelitian ini di Rumah Makan Yogya Chicken Pelemkecut Yogyakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, jumlah sampel penelitian yang diambil sebanyak 100 orang ditentukan dengan rumus Roscoe. Selanjutnya sampel ditentukan dengan teknik Non Probality. Sampling diambil dengan pendekatan Accidental Sampling. Uji validitas menggunakan rumus korelasi product moment, sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach dengan. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Persepsi konsumen terhadap kualitas produk Rumah Makan Yogya Chicken Pelemkecut Yogyakarta berada pada kategori baik sekali 3 responden (3%), pada kategori baik sebanyak 52 responden (52%), pada kategori cukup baik sebanyak 23 responden (23%), dan pada kategori kurang baik sebanyak 22 responden (22%). Jadi dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen terhadap kualitas produk Rumah Makan Yogya Chicken Pelemkecut Yogyakarta berada pada kategori baik (52%); dan (2) persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan di Rumah Makan Yogya Chicken Pelemkecut Yogyakarta berada pada kategori sangat prima sebanyak 4 responden (4%), pada kategori prima sebanyak 17 responden (17%), pada kategori cukup prima sebanyak 57 responden (57%), dan pada kategori kurang prima sebanyak 22 responden (22%). Jadi dapat disimpulkan bahwa persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan di Rumah Makan Yogya chicken yogyakarta berada pada kategori cukup prima (57%). %K Persepsi Konsumen, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan