TY - RPRT Y1 - 2017/// N2 - Mata kuliah PLT pada dasarnya dapat memberikan pengalaman dan ketrampilan bagi mahasiswa, yaitu pengalaman belajar yang kaya, dapat memperluas wawasan, melatih dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan dalam bidangnya, meningkatkan ketrampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan masalah. PLT di sekolah bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempelajari, mengenal, dan menghayati permasalahan lembaga pendidikan baik yang terkait dengan proses pembelajaran maupun manajerial kelembagaan. Selain itu juga memacu pengembangan sekolah atau lembaga dengan cara menumbuhkan motivasi atas dasar kekuatan sendiri serta meningkatkan hubungan kemitraan antara UNY dan pihak sekolah. Kegiatan PLT di SMA Negeri 9 Yogyakarta, merupakan salah satu kesempatan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa jurusan kependidikan dalam mengamalkan dan menerapkan ilmu yang telah didapat selama kuliah di lingkungan sekolah. Dalam kegiatan praktik mengajar di Sekolah, secara langsung praktikan dibimbing oleh guru pembimbing dan dosen pembimbing. Praktikan juga berperan dalam kegiatan sekolah lainnya seperti piket harian. Dengan adanya pengalaman tentang penyelenggaraan sekolah ini diharapkan praktikan mempunyai bekal untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional. A1 - Fitriany, Maggie Arista PB - LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta CY - Yogyakarta ID - UNY63820 KW - Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) KW - SMA Negeri 9 Yogyakarta. M1 - project_report AV - public TI - LAPORAN INDIVIDU PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) SMA NEGERI 9 YOGYAKARTA UR - http://eprints.uny.ac.id/63820/ ER -