TY - THES AV - public TI - EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AUTENTIK DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI SE KECAMATAN JOMBANG M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/63007/ Y1 - 2018/10/15/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan dan kendala penilaian autentik dalam pembelajaran ekonomi di SMA Negeri se- Kecamatan Jombang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan yaitu Stake Countenance Model. Subjek penelitian ini adalah guru ekonomi meliputi SMA Negeri 1 Jombang, SMA Negeri 2 Jombang, dan SMA Negeri 3 Jombang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) pelaksanaan penilaian autentik dalam pembelajaran ekonomi di SMA Negeri se-Kecamatan Jombang terlaksana dengan baik, yang dilaksanakan sesuai dengan indikator sebesar 83,39% (2) kendala dalam pelaksanaan penilaian autentik yaitu (a) penyusunan perencanaan penilaian yang rumit (b) terlalu banyak komponen penilaian yang harus diperhatikan dan dilaksanakan bersamaan, (c) terbatasnya guru dalam memberikan analisis hasil penilaian kepada peserta didik. N1 - Tejo Nurseto, M.Pd (Dosen Pembimbing) A1 - Rahmawati, Putri Rizkyana PB - Fakultas Ekonomi KW - evaluasi KW - penilaian autentik KW - pembelajaran ekonomi ID - UNY63007 ER -