TY - THES ID - UNY62917 M1 - skripsi AV - public KW - motivasi emosional KW - motivasi rasional KW - Sate sapi TI - MOTIVASI PEMBELIAN PRODUK SATE SAPI PAK PRAPTO DI KOTAGEDE YOGYAKARTA UR - http://eprints.uny.ac.id/62917/ Y1 - 2019/02/15/ N2 - Tujuan penelitian ini adalah : 1) bagaimanakah profil konsumen di sate sapi Pak Prapto di Kotagede Yogyakarta. 2) Untuk mengetahui faktor motivasi rasional pada pembelian produk sate sapi Pak Prapto di Kotagede Yogyakarta. 3) Untuk mengetahui faktor motivasi emosional pada pembelian produk sate sapi Pak Prapto di Kotagede Yogyakarta. 4) Untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan antara motivasi rasional dan emosional terhadap pembelian produk sate sapi Pak Prapto di Kotagede Yogyakarta. Penelitian termasuk pada jenis penelitian survey dengan desain penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian seluruh konsumen sate sapi Pak Prapto di Kotagede Yogyakarta sebanyak 446 orang. Sampel penelitian diambil sebanyak 82 orang di tentukan dengan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 10%. Penelitian ini di lakukan di sate sapi Pak Prapto di Kotagede Yogyakarta penelitian dilakukan September 2018. Hasil penelitian di ketahui bahwa: (1) profil konsumen di sate sapi Pak Prapto lebih di dominasi laki-laki dengan umur 18-26 tahun dan pendidikan terakhir sarjana dengan pekerjaan swasta dan frekuensi kunjungan 6-10 kali. 2) Faktor motivasi rasional terhadap pembelian sate sapi Pak Prapto di Kotagede Yogyakarta dalam katagori tinggi dan indikator tertinggi yaitu indikator kualitas produk. 3) Faktor motivasi emosional terhadap pembelian sate sapi Pak Prapto di Kotagede Yogyakarta dalam katagori sangat tinggi dan indikator peranan merk dalam katagori tertinggi dalam aspek motivasi emosional. 4) Tidak ada perbedaan yang signifikan antara motivasi rasional dan motivasi emosional dalam pembelian produk sate sapi Pak Prapto di kotagede Yogyakarta dengan melalui perhitungan uji T. A1 - Isnindiyah, Ayu PB - Universitas Negeri Yogyakarta ER -