<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/dc/terms/title> "Pengembangan Buku Panduan Pembelajaran Metode Proyek untuk Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Anak Usia 5-6 Tahun."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan buku panduan metode proyek \r\nuntuk guru yang layak dan efektif yang dapat digunakan sebagai bahan ajar dalam \r\nmeningkatkan kemampuan kerjasama anak kelompok B (5-6 tahun). \r\nJenis penelitian  ini adalah penelitian Research and Development  (R&D). \r\nModel pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE \r\nyang mencakup proses analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan \r\nevaluasi. Validasi dilakukan dengan melibatkan ahli materi dan ahli media. Tahap \r\nimplementasi dilaksanakan di TK Islam Al-Hikmah yang melibatkan 8 guru dan \r\n91 anak kelompok B. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi \r\ndan angket dengan menggunakan instrumen penelitian berupa lembar observasi \r\ndan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah \r\nanalisis kualitatif dan analisis kuantitatif. \r\nSelama ini guru belum pernah melakukan kegiatan pembelajaran yang \r\nfokus untuk meningkatkan kemampuan kerjasama anak. Hal ini dikarenakan \r\nkurangnya  pengetahuan guru mengenai metode yang mampu meningkatkan \r\nkemampuan kerjasama anak. Oleh karena itu, diperlukan sebuah sarana belajar \r\nuntuk guru yang dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan pembelajaran yang \r\nmampu meningkatkan kemampuan kerjasama.  Hasil penelitian menunjukkan \r\nbahwa buku panduan pembelajaran yang telah dihasilkan secara keseluruhan \r\nmendapatkan kategori “Sangat Layak” dari ahli media, ahli materi dan pengguna \r\n(guru) buku panduan pembelajaran metode proyek untuk usia 5-6 tahun. Hasil uji-\r\nt sampel  berpasangan pada kelas kontrol menunjukkan bahwa tidak terdapat \r\npeningkatan yang signifikan kemampuan kerjasama anak usia 5-6 tahun, \r\nsedangkan hasil uji-t sampel berpasangan pada kelas eksperimen menunjukkan \r\nbahwa terdapat peningkatan yang signifikan kemampuan kerjasama anak usia 5-6 \r\ntahun.  Hasil uji-t sampel independen menunjukkan bahwa  terdapat perbedaan \r\nkemampuan kerjasama anak usia 5-6 tahun diantara kelas yang menggunakan dan \r\ntidak menggunakan buku panduan pembelajaran metode proyek dalam \r\npembelajaran.  Selain itu, ditemukan adanya peningkatan  kemampuan kerjasama \r\nsebesar  15,59%  pada kelas yang gurunya menggunakan buku panduan \r\npembelajaran metode proyek."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/dc/terms/date> "2018-08-31" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/510248> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "UNY"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Program Pascasarjana, UNY"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-df22a66dd8a6b563cf88eb74cb4fa8f3> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-808174ac9dd47acd7e014b82cdc99e93> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/ontology/bibo/status> <http://purl.org/ontology/bibo/status/published> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-b8f2ad3b956d64573e99fd0392bbe931> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-b8f2ad3b956d64573e99fd0392bbe931> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-b8f2ad3b956d64573e99fd0392bbe931> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-b8f2ad3b956d64573e99fd0392bbe931> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Melia Dwi"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-b8f2ad3b956d64573e99fd0392bbe931> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Widayanti"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-b8f2ad3b956d64573e99fd0392bbe931> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Melia Dwi Widayanti"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/510248> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/510248> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/510248> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "Pengembangan Buku Panduan Pembelajaran Metode Proyek untuk Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Anak Usia 5-6 Tahun. (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/510248> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/62758/1/tesis-melia-dwi-widayanti-16717251045.swf> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/510248> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/62758/1/tesis-melia-dwi-widayanti-16717251045.swf> .
<http://eprints.uny.ac.id/62758/1/tesis-melia-dwi-widayanti-16717251045.swf> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "tesis-melia-dwi-widayanti-16717251045.swf"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/62758/> .
<http://eprints.uny.ac.id/62758/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #62758 \n\nPengembangan Buku Panduan Pembelajaran Metode Proyek untuk Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Anak Usia 5-6 Tahun.\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/62758/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/62758/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgpaud> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgpaud> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Pendidikan Guru PAUD" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/62758> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/pssd_pgpaud> .