<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis Gaya Mengajar Guru Pemula dan Guru Berpegalaman dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama."^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan gaya mengajar guru pemula \r\ndan guru berpengalaman dalam pembelajaran matematika, yang tersusun dari enam \r\nkomponen, yaitu exposition, discussion, practice, practical work, investigation, dan \r\ninclusion. \r\nPenelitian ini adalah penelitian mixed method menggunakan model \r\nSequensial Explanatory Strategy. Penelitian ini diawali dengan penelitian \r\nkuantitatif, kemudian dilanjutkan dengan penelitian kualitatif berdasarkan hasil \r\nanalisis penelitian kuantitaif. Penelitian kuantitatif dilalukan dengan metode survei, \r\nsedangkan penelitian kualitatif dilakukan dengan metode studi kasus melalui \r\nobservasi pembelajaran dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru \r\nmatematika di Kabupaten Klaten. Sampel penelitian untuk memperoleh data \r\nkuantitatif adalah 31 guru matematika SMP di Kabupaten Klaten yang dipilih \r\nmenggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan responden untuk memperoleh \r\ndata kualitatif adalah tujuh guru berpengalaman dan enam guru pemula yang dipilih \r\nmenggunakan teknik purposive sampling. Instrumen utama yang digunakan dalam \r\npenelitian ini adalah angket yang didukung oleh data-data yang diperoleh dari \r\nobservasi dan wawancara. Analisis data deskriptif kuantitatif menggunakan \r\nkesenderungan dalam lima kriteria, yaitu Sangat Baik, Baik, Cukup, Kurang dan \r\nSangat Kurang. Sedangkan analisis data kualitatif terdiri dari tiga komponen yaitu \r\nreduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa guru pemula dan guru berpengalaman \r\nsama-sama menggunakan exposition serta practice dalam kategori Baik, dan gaya \r\nmengajar practical work dalam kategori Cukup. Perbedaan penggunaan gaya \r\nmengajar terjadi pada gaya mengajar discussion, investigation dan inclusion, di \r\nmana guru berpengalaman menggunakan ketiga gaya mengajar tersebut dengan \r\nlebih baik dibandingkan guru pemula. Guru pemula cenderung menggunakan gaya \r\nmengajar exposition, discussion dan practice. Sedangkan guru berpengalaman \r\ncenderung menggunakan gaya mengajar exposition, discussion, practice, \r\ninvestigation, dan inclusion."^^ . "2018-12-20" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Siti Nafsul"^^ . "Muthmainnah"^^ . "Siti Nafsul Muthmainnah"^^ . . . . . . "Analisis Gaya Mengajar Guru Pemula dan Guru Berpegalaman dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama. (Text)"^^ . . . "tesis-siti-nafsul-muthmainnah-14709251011.swf"^^ . . "HTML Summary of #62380 \n\nAnalisis Gaya Mengajar Guru Pemula dan Guru Berpegalaman dalam Pembelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama.\n\n" . "text/html" . . . "Matematika"@en . .