<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share dan Number Head Together terhadap Kerjasama dan Keaktifan Siswa Kelas IV SD."^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: (1) pengaruh model TPS \r\nterhadap kerjasama siswa, (2) pengaruh model TPS terhadap keaktifan siswa, (3) \r\npengaruh model TPS terhadap kerjasama dan keaktifan siswa, (4) pengaruh model \r\nNHT terhadap kerjasama siswa, (5) pengaruh model NHT terhadap keaktifan \r\nsiswa, (6) pengaruh model pembelajaran NHT terhadap kerjasama dan keaktifan \r\nsiswa, (7) perbedaan pengaruh model TPS dan NHT terhadap kerjasama dan \r\nkeaktifan siswa. \r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian \r\nquasi eksperimen. Sampel penelitian yang digunakan diambil tiga kelas yaitu \r\nkelas IV SD Negeri Ngasinan sebagai kelas eksperimen I, kelas IV SD Negeri \r\nLimbangan sebagai kelas eksperimen II, dan kelas IV SD Sidomukti sebagai kelas \r\nkontrol. Analisis data menggunakan independent sampel t-test, manova dan uji \r\nlanjut posthoc. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif dan \r\nsignifikan model TPS terhadap kerjasama siswa dengan nilai thitung 4,014 dan p \r\n0,000 < 0,05; (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan model TPS \r\nterhadap keaktifan siswa dengan nilai thitung 3,387 dan p 0,000< 0,05; (3) terdapat \r\npengaruh yang positif dan signifikan model TPS terhadap kerjasama dan keaktifan \r\nsiswa pada variabel kerjasama diperoleh nilai Fhitung 11,471 dan p = 0,001 < 0,05; \r\ndan pada variabel keaktifan diperoleh nilai Fhitung 16,110 dan p = 0,000 < 0,05; (4) \r\nterdapat pengaruh yang positif dan signifikan model pembelajaran NHT terhadap \r\nkerjasama siswa dengan nilai thitung 5,942 dan p 0,000 < 0,05; (5) terdapat \r\npengaruh yang positif dan signifikan model NHT terhadap keaktifan siswa dengan \r\nnilai thitung 0,0086 dan p 0,000 < 0,05; (6) terdapat pengaruh yang posiif dan \r\nsignifikan model NHT terhadap kerjasama dan keaktifan siswa pada variabel \r\nkerjasama diperoleh nilai Fhitung 25,864 dan p = 0,000 < 0,05 dan pada variabel \r\nkeaktifan siswa diperoleh nilai Fhitung 35,307 dan p = 0,000 < 0,05; (7) terdapat \r\nperbedaan pengaruh yang signifikan model TPS dan NHT terhadap kerjasama dan \r\nkeaktifan siswa. Model TPS dibandingkan NHT lebih berpengaruh positif dan \r\nsignifikan terhadap kerjasama dan keaktifan siswa"^^ . "2018-12-04" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Khikmah Fitriani"^^ . "Nurazizah"^^ . "Khikmah Fitriani Nurazizah"^^ . . . . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share dan Number Head Together terhadap Kerjasama dan Keaktifan Siswa Kelas IV SD. (Text)"^^ . . . "tesis-khikmah-fitriani-nurazizah-16712251073.swf"^^ . . "HTML Summary of #62375 \n\nPengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share dan Number Head Together terhadap Kerjasama dan Keaktifan Siswa Kelas IV SD.\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .