%0 Thesis %9 S1 %A Faza, Muhammad Aqsath %B Manajemen %D 2018 %F UNY:61657 %I Fakultas Ekonomi %K Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Minat Beli %T PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK (STUDI PADA SMARTPHONE XIAOMI DI KOTA YOGYAKARTA) %U http://eprints.uny.ac.id/61657/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli smartphone Xiaomi (2) pengaruh electronic word of mouth terhadap citra merek smartphone Xiaomi (3) pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Xiaomi (4) pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli smartphone Xiaomi yang dimediasi oleh citra merek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang mengetahui smartphone Xiaomi. Sampel sebanyak 150 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesisi adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi sederhana dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone Xiaomi, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,576; nilai signifikansi 0,000<0,05;dan koefisien regresi sebesar 0,351;. (2) electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap citra merek smartphone Xiaomi dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4.374; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,349; (3) citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone Xiaomi dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,170; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,378; (4) electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli smartphone Xiaomi yang dimediasi oleh citra merek, hal ini dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,1037 lebih kecil dari nilai pengaruh langsung sebesar 0,351 dengan signifikansi 0,0039 menunjukan bahwa ada pengaruh mediasi secara parsial.