<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Penguatan Nilai Kejujuran melalui Pendidikan Antikorupsi dan PPKn di\r\nMAN 1 Yogyakarta"^^ . "Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan: 1) penguatan nilai kejujuran\r\nmelalui Pendidikan Antikorupsi dan PPKn di MAN 1 Yogyakarta, dan 2) faktor-faktor\r\nyang memengaruhi penguatan nilai kejujuran melalui Pendidikan Antikorupsi dan PPKn\r\ndi MAN 1 Yogyakarta. \r\nPenelitian ini merupakan studi kasus tentang penguatan nilai kejujuran melalui\r\nPendidikan Antikorupsi dan PPKn di MAN 1 Yogyakarta. Sumber data penelitian yaitu\r\n1) wakil kepala sekolah bidang kurikulum, 2) wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, 3)\r\nguru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 4) guru Bimbingan Konseling, dan 5)\r\nsiswa dan siswi. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan\r\ndokumentasi. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi teknik. Data penelitian\r\ndianalisis dengan teknik analisis kualitatif model interaktif. \r\nPenelitian ini menghasilkan temuan sebagai berikut. Pertama, penguatan nilai\r\nkejujuran melalui Pendidikan Antikorupsi dan PPKn di MAN 1 Yogyakarta yaitu: 1)\r\nkantin kejujuran didirikan dan digalakkan sebagai bentuk nyata dan merupakan strategi\r\nyang tepat untuk penguatan nilai kejujuran, dan antikorupsi dengan tujuan siswa berbuat\r\njujur, percaya diri, tanggung jawab, dan dapat dipercaya baik dalam perkataan, tindakan,\r\nmaupun perbuatan; 2) Gurunya PPKn selalu mengutamakan dan menekankan kepada\r\nsiswa jujur dalam mengerjakan tugas, perkataan dan tindakan, pembiasaan dilarang\r\nmencontek, dan menyalin diinternet tanpa mencantumkan sumbernya. Kedua, faktor yang\r\nmemengaruhi penguatan nilai kejujuran melalui Pendidikan Antikorupsi dan PPKn di\r\nMAN 1 Yogyakarta yaitu: 1) Faktor pendukung yang memengaruhi penguatan nilai\r\nkejujuran yaitu: a) kantin kejujuran didukung oleh fasilitas yang memadai dan lingkungan\r\nyang stategis; b) guru PPKn didukung oleh silabus, RPP, media pembelajaran yang\r\nmemadai, contoh, keteladanan dari guru, ibadah, kegiatan organisasi, pengajian rutin,\r\nbuku tata tertib siswa, dan buku piket. 2) Faktor penghambatnya yaitu: a) kantin kejujuran\r\nsering rugi karena kurangnya pengawasan melalui CCTV; b) kurang pendampingan, dan\r\npengawasan dari guru dari guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan; dan 3)\r\nSolusinya, penguatan nilai kejujuran pada generasi muda tidak hanya tanggung jawab dan\r\ndiserahkan sepenuhnya kepada pengelola kantin kejujuran dan guru PPKn melainkan\r\nkerja sama semua guru yang ada dalam sekolah, dengan cara pengawasan, pendampingan\r\nsecara rutin, didukung oleh lingkungan keluarga, dan masyarakat yang aman. Hasil\r\npenelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada generasi muda supaya\r\nmenjadi siswa yang baik, berani berkata jujur, menjadi contoh dan teladan, baik di\r\nsekolah, keluarga, maupun di tengah-tengah masyarakat. \r\n\r\nKata Kunci: Nilai Kejujuran, Pendidikan Antikorupsi, Pendidikan Pancasila dan\r\nKewarganegaraan."^^ . "2018-10-20" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Alfurkan"^^ . "Alfurkan"^^ . "Alfurkan Alfurkan"^^ . . . . . . "Penguatan Nilai Kejujuran melalui Pendidikan Antikorupsi dan PPKn di\r\nMAN 1 Yogyakarta (Text)"^^ . . . "TESIS ALFURKAN, M.Pd.swf"^^ . . "HTML Summary of #61629 \n\nPenguatan Nilai Kejujuran melalui Pendidikan Antikorupsi dan PPKn di \nMAN 1 Yogyakarta\n\n" . "text/html" . . . "Pasca Sarjana" . .