%L UNY61521 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap penggunaan media pembelajaran di sekolah dasar se- Kecamatan Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, sedangkan metode yang digunakan adalah survei. Instrumen menggunakan angket yang berisi pernyataan. Subjek penelitian ini adalah guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar di SD se-Kecamatan Bantul yang berjumlah 27 guru. Teknik analisis data hasil perolehan angket dihitung dan dikategorikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap penggunaan media pembelajaran di sekolah dasar se- Kecamatan Bantul yang pada kategori “sangat kurang positif” sebesar 11,1% (3 guru), “kurang positif” sebesar 14,8% (4 guru), “cukup positif” sebesar 37,0% (10 guru), “positif” sebesar 33,3% (9 guru), dan “sangat positif” sebesar 3,7% (1 guru). Persepsi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan terhadap penggunaan media pembelajaran di sekolah dasar se- Kecamatan Bantul sebagian besar dalam kategori “cukup positif”. %A Alfian Rizaldi %K persepsi guru pendidikan jasmani, media pembelajaran %T PERSEPSI GURU PENJASORKES TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR SE- KECAMATAN BANTUL %D 2018 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan