<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Subject Specific Pedagogy Fisika Model \r\nPembelajaran Proyek Berbantuan E-learning untuk Membekali ICT Literacy dan \r\nMeningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik SMA."^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan SSP fisika model \r\npembelajaran proyek berbantuan e-learning yang layak digunakan dalam \r\npembelajaran fisika di sekolah; (2) mendeskripsikan keefektifan SSP fisika model \r\npembelajaran proyek berbantuan e-learning dalam meningkatkan kemampuan \r\nberpikir kreatif; (3) mendeskripsikan keefektifan SSP fisika model pembelajaran \r\nproyek berbantuan e-learning dalam membekali ICT literacy peserta didik SMA \r\nkelas X. \r\nPenelitian pengembangan ini menggunakan model 4D yang diadaptasi dari \r\nThiagarajan, Semmel, dan Semmel (1974) yang terdiri atas empat tahap utama, \r\nyaitu: pendefinisian, perancangan, pengembangan, dan penyebaran. Produk \r\npengembangan dideskripsikan kelayakannya. Uji lapangan operasional dilakukan \r\ndengan model eksperimen dengan Single-Factor Multiple-Treatment Designs. \r\nSubyek uji coba penelitian ini adalah peserta didik kelas X MIA di SMA Negeri 5 \r\nPurwokerto. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, lembar observasi, \r\ndan tes. Instrumen kelayakan produk berupa lembar penilaian kelayakan produk, \r\nangket respon peserta didik terhadap LKPD, dan lembar observasi keterlaksanaan \r\nRPP. Instrumen kemampuan berpikir kreatif berupa tes uraian. Instrumen ICT \r\nliteracy berupa lembar observasi dan angket. Teknik analisis deskriptif digunakan \r\nuntuk mengetahui kelayakan produk dan keefektifan produk terhadap ICT literacy \r\npeserta didik. Teknik analisis inferensial menggunakan uji anava dengan taraf \r\nsignifikansi 0,05 untuk mengetahui keefektifan produk terhadap kemampuan \r\nberpikir kreatif peserta didik. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pengembangan produk SSP fisika \r\nmodel pembelajaran proyek berbantuan e-learning berupa silabus, RPP, dan LKPD \r\nyang layak digunakan dalam pembelajaran fisika di sekolah berdasarkan penilaian \r\nvalidator dan uji coba di SMA Negeri 5 Purwokerto; (2) SSP fisika model \r\npembelajaran proyek berbantuan e-learning efektif dalam meningkatkan \r\nkemampuan berpikir kreatif peserta didik; dan (3) SSP fisika model pembelajaran \r\nproyek berbantuan e-learning efektif dalam membekali ICT literacy peserta didik."^^ . "2018-08-31" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Arneta Dewi"^^ . "Safitri"^^ . "Arneta Dewi Safitri"^^ . . . . . . "Pengembangan Subject Specific Pedagogy Fisika Model \r\nPembelajaran Proyek Berbantuan E-learning untuk Membekali ICT Literacy dan \r\nMeningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik SMA. (Text)"^^ . . . "tesis-arneta-dwi-safitri-16726251027.swf"^^ . . "HTML Summary of #61473 \n\nPengembangan Subject Specific Pedagogy Fisika Model \nPembelajaran Proyek Berbantuan E-learning untuk Membekali ICT Literacy dan \nMeningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik SMA.\n\n" . "text/html" . . . "Fisika"@en . .