<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Multimedia Pembelajaran untuk \r\nMeningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Reaksi Oksidasi Reduksi \r\nSiswa Kelas X di SMA Negeri 6 Yogyakarta."^^ . "Penelitian pengembangan ini bertujuan: (1) menghasilkan multimedia \r\npembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman konsep kimia \r\nsiswa kelas X SMAN 6 Yogyakarta, (2) mengetahui kelayakan multimedia \r\npembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman konsep kimia \r\nsiswa kelas X SMAN 6 Yogyakarta, dan (3) mengetahui efektivitas multimedia \r\npembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman konsep kimia \r\nsiswa kelas X SMAN 6 Yogyakarta. \r\nMetode penelitian ini mengacu pada model pengembangan Allesi & Trollip \r\nyang terdiri dari tiga prosedur pengembangan, yaitu: (a) planning, (b) design, dan \r\n(c) development yang dikombinasikan dengan model desain sistem pembelajaran \r\nASSURE. Model ASSURE terdiri dari Analyze learner; State objectives; Select \r\nmethod, media, material; Utilize method, media, material; Require learner dan; \r\nEvaluation. Uji efektivitas produk dilakukan dengan metode kuasi eksperimen \r\nyaitu membandingkan kelas kontrol dengan kelas eksperimen terhadap motivasi \r\nbelajar dan pemahaman siswa melalui pretes dan postes. \r\nPenelitian ini menghasilkan produk berupa software multimedia \r\npembelajaran kimia yang berisi materi konsep pemahaman reaksi reduksi oksidasi. \r\nProduk ini terdiri dari halaman awal, kompetensi, pengembang, materi, animasi, \r\nkuis, latihan soal dan video pembelajaran. Hasil skor penilaian kelayakan produk \r\nmelalui uji alpha pada ahli media sebesar 4,24 (sangat layak) dan kelayakan materi \r\nsebesar 4,23 (sangat layak). Hasil uji beta diperoleh skor penilaian terhadap \r\nmultimedia yaitu sangat layak. Selanjutnya uji sumatif pada kelompok yang lebih \r\nbesar multimedia memperoleh kriteria sangat layak. Produk multimedia \r\npembelajaran yang dikembangkan efektif digunakan dalam proses pembelajaran. \r\nHal ini didukung dengan penilaian terhadap motivasi siswa yang mengalami \r\npeningkatan sebesar 3,42 (tinggi) setelah penggunaan multimedia dan kenaikan \r\npemahaman siswa yang diperolehan dari rerata skor hasil belajar siswa yaitu N-\r\ngain sebesar 0,87 berada pada kategori tinggi."^^ . "2018-01-31" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Conny Dian"^^ . "Sumadi"^^ . "Conny Dian Sumadi"^^ . . . . . . "Pengembangan Multimedia Pembelajaran untuk \r\nMeningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Reaksi Oksidasi Reduksi \r\nSiswa Kelas X di SMA Negeri 6 Yogyakarta. (Text)"^^ . . . "tesis-conny-dian-sumadi-15707251039.swf"^^ . . "HTML Summary of #61436 \n\nPengembangan Multimedia Pembelajaran untuk \nMeningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Reaksi Oksidasi Reduksi \nSiswa Kelas X di SMA Negeri 6 Yogyakarta.\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi Pendidikan"@en . .