<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Efektifitas Model Pembelajaran Project-\r\nBased Learning dan Problem-Based LearningUntuk Meningkatkan Hasil Belajar\r\nGeografi Ditnjau dari Locus of Control Siswa di SMA Negeri Ngaglik, DIY"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1)Perbedaan efektifitas\r\npenerapan model pembelajaran PJBL dan PBL untuk meningkatkan hasil belajar\r\ngeografi. (2)Perbedaan efektivitas hasil belajar geografi antara siswa yang\r\nmenerapkan model PjBL dan PBL pada kelompok LoC Introvert. (3)Perbedaan\r\nefektivitas hasil belajar geografi antara siswa yang menerapkan model PjBL dan\r\nPBL pada kelompok LoC ekstrovert. (4)Interaksi antara model pembelajaran dan\r\nLoC terhadap hasil belajar geografi siswa. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yaitu\r\neksperimen, desain faktorial 2x2.Variabel terikatnya hasil belajar, variabel\r\nbebasnya model pembelajaran, dan variabel kontrolnya locus of control. Populasi\r\npenelitian yaitu seluruh siswa SMA Negeri Ngaglik. Teknik pengambilan sampel\r\npada penelitian ini yaitu cluster random sampling. Sampel penelitian yaitu 60\r\nsiswa, terdiri dari 28 siswa XI IPS 1, kelompok eksperimen model PjBL dan 32\r\nsiswa XI IPS 2, kelompok eksperimen model PBL. Sampel penelitian berasal dari\r\ndua sekolah yakni SMA Negeri 1 Ngaglik dan SMA Negeri 2 Ngaglik. Instrumen\r\npengumpulan data yaitu angket LoC dan tes hasil belajar. Analisis data\r\nmenggunakan uji Two-Way Anova, Uji T-Tes, pada taraf signifikasi α = 0,05.\r\nEfektifitas diukur menggunakan N-Gain. \r\nHasil penelitian adalah sebagai berikut: (1)Terdapat perbedaan efektifitas\r\nantara model pembelajaran PjBL dan PBL untuk meningkatkan hasil belajar\r\ngeografi (Fhit: 6.746>Ftabel: 4.00), Model PjBL lebih efektif meningkatkan hasil\r\nbelajar geografi, N-Gain: 0.4009 atau kategori sedang. (2)Tidak terdapat\r\nperbedaan efektifitas hasil belajar geografi antara siswa yang menerapkan model\r\nPjBL dan PBL pada kelompok LoC Introvert (Thitung: 0.069Ttabel: 4.00). Kelompok\r\nLoC ekstrovert lebih efektif diberikan perlakuan dengan model pembelajaran\r\nPjBL untuk meningkatkan hasil belajar siswa,N-Gain: 0.4863 atau kategori\r\nefektifitas sedang. (4)Terdapat interaksi antara model dan locus of control\r\nterhadap hasil belajar (Fhit.6.096>Ftabel 4.00). \r\nKata Kunci:Project-Based Learning,Problem-Based Learning, Locus of\r\nControl,dan Hasil Belajar."^^ . "2018-10-29" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Nur Hafidah Yuniar"^^ . "Sari"^^ . "Nur Hafidah Yuniar Sari"^^ . . . . . . "Efektifitas Model Pembelajaran Project-\r\nBased Learning dan Problem-Based LearningUntuk Meningkatkan Hasil Belajar\r\nGeografi Ditnjau dari Locus of Control Siswa di SMA Negeri Ngaglik, DIY (Text)"^^ . . . "NUR HAFIDAH-TESIS-16727251008-FIX.swf"^^ . . "HTML Summary of #61388 \n\nEfektifitas Model Pembelajaran Project- \nBased Learning dan Problem-Based LearningUntuk Meningkatkan Hasil Belajar \nGeografi Ditnjau dari Locus of Control Siswa di SMA Negeri Ngaglik, DIY\n\n" . "text/html" . . . "Geografi"@en . . . "Pasca Sarjana" . .