<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Lift the Flap Story Book Berbasis\r\nRamah Anak untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Self Regulated\r\nLearning Siswa pada Pembelajaran Matematika di Kelas IV Sekolah Dasar"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan lift the flap story book\r\nberbasis ramah anak yang layak untuk meningkatkan kemampuan analisis dan self\r\nregulated learning siswa pada pembelajaran matematika, (2) menguji keefektifan\r\nlift the flap story book berbasis ramah anak untuk meningkatkan kemampuan\r\nanalisis dan self regulated learning siswa pada pembelajaran matematika. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan merujuk pada\r\nmodel yang dikembangkan oleh Borg and Gall (2003) yang terdiri dari 10\r\nlangkah, yaitu: (1) studi pendahuluan, (2) perencanaan, (3) pengembangan desain\r\nproduk, (4) uji coba awal, (5) revisi produk I, (6) uji coba lapangan diperluas, (7)\r\nrevisi produk II, (8) uji coba operasional, (9) revisi produk akhir, (10) diseminasi\r\ndan implementasi. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru kelas IV sekolah\r\ndasar. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, tes, angket,\r\nrespon guru dan respon siswa. Teknik analisis data menggunakan uji t dan\r\nMANOVA dengan taraf signifikansi 5%. \r\nHasil penelitian ini berupa lift the flap story book berbasis ramah anak\r\nyang layak digunakan berdasarkan validasi ahli dan hasil uji coba di sekolah.\r\nKelayakan dari aspek media memperoleh skor 129 dengan kategori “sangat baik”,\r\naspek materi memperoleh skor 149 dengan kategori “baik”, aspek bahasa\r\nmemperoleh skor 69 dengan kategori “sangat baik”. Lift the flap story book yang\r\ndikembangkan tersebut memperoleh skor 118 (kategori “sangat baik”) dari guru\r\ndan skor 75,19 (kategori “sangat baik”) dari siswa. Lift the flap story book yang\r\ndikembangkan tersebut efektif untuk meningkatkan kemampuan analisis dan self\r\nregulated learning siswa. Hasil uji coba lapangan operasional menunjukkan taraf\r\nsignifikansi 0,000<0,05 artinya ada perbedaan yang signifikan kemampuan\r\nanalisis dan self regulated learning siswa pada pembelajaran matematika antara\r\nsiswa yang diajar dengan menggunakan lift the flap story book tersebut dengan\r\nsiswa yang tidak diajar dengan menggunakan lift the flap story book tersebut.\r\n\r\nKata Kunci: berpikir analisis, lift the flap story book, ramah anak, self regulated \r\nlearning"^^ . "2018-09-28" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Kurnia"^^ . "Darmawati"^^ . "Kurnia Darmawati"^^ . . . . . . "Pengembangan Lift the Flap Story Book Berbasis\r\nRamah Anak untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Self Regulated\r\nLearning Siswa pada Pembelajaran Matematika di Kelas IV Sekolah Dasar (Text)"^^ . . . "TESIS_KURNIA DARMAWATI_16712251046.swf"^^ . . "HTML Summary of #61143 \n\nPengembangan Lift the Flap Story Book Berbasis \nRamah Anak untuk Meningkatkan Kemampuan Analisis dan Self Regulated \nLearning Siswa pada Pembelajaran Matematika di Kelas IV Sekolah Dasar\n\n" . "text/html" . . . "Pasca Sarjana" . .