<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem\r\nStarter untuk Mata Pelajaran Pemeliharan Kelistrikan Kendaraan Ringan"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan produk pengembangan\r\nmultimedia interaktif pada materi sistem starter untuk mata pelajaran pemeliharaan \r\nkelistrikan kendaraan ringan yang terintegrasi dengan perkembangan teknologi\r\nmenggunakan software authoring tool, (2) mengetahui hasil penilaian dari produk \r\nyang dikembangkan dilihat dari aspek tampilan, program, dan interaktif penilaian\r\nberdasarkan penilaian sikap dari respon siswa. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan\r\nmodel pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, \r\nEvaluation) yang dikembangkan oleh Branch. Tahap pengembangan meliputi (1)\r\nanalisis data-data yang dibutuhkan; (2) Membuat instrumen penelitian, flowchart,\r\ndan storyboard media pembelajaran; (3) validasi intrumen penelitian; (4) \r\npengembangan media pembelajaran; (5) uji Kelayakan berdasarkan validasi ahli\r\nmateri dan ahli media; (6) uji coba produk kelompok kecil (terbatas); (7) analisis \r\ndari hasil uji coba kelompok kecil; (8) revisi; (9) uji coba produk kelompok besar\r\n(lapangan); dan (10) analisis hasil uji coba kelompok besar. Subyek penelitian ini\r\nadalah siswa kelas XI program keahlian teknik kendaraan ringan di SMK PGRI 4 \r\nNgawi.\r\nHasil penelitian pengembangan ini sebagai berikut. (1) (a) Hasil kajian \r\nproduk akhir media yang telah dikembangkan dinilai “layak” digunakan dalam\r\npembelajaran dengan hasil perhitungan produk sebesar rerata skor 3,36, dengan\r\nkategori “baik”. (b) Hasil uji coba lapangan produk yang dikembangkan dinilai \r\n“efektif” dengan hasil persentase kelayakan media pembelajaran sebesar 79,86%,\r\ntermasuk dalam kategori efektif untuk digunakan dalam pembelajaran. 2) Hasil \r\npenilaian aspek tampilan sebesar 3,13; aspek program sebesar 3,26; dan aspek\r\ninteraktif sebesar 3,19 yang semua aspek berada pada kategori “baik”. Rerata skor\r\nakhir sebesar 3,19 dan berada pada rentang skor > 117,6 – 142,8 atau rerata skor \r\nakhir > 2,80 – 3,40 dengan kategori kelayakan produk “baik”. Berdasarkan nilai\r\ntersebut media pembelajaran interaktif sistem starter memenuhi unsur kemenarikan \r\ntampilan yang baik, pengoperasian produk yang baik, dan interaktif.\r\n\r\nKata Kunci: Multimedia, interaktif, sistem starter."^^ . "2018-09-28" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Arif"^^ . "Priambodo"^^ . "Arif Priambodo"^^ . . . . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem\r\nStarter untuk Mata Pelajaran Pemeliharan Kelistrikan Kendaraan Ringan (Text)"^^ . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem\r\nStarter untuk Mata Pelajaran Pemeliharan Kelistrikan Kendaraan Ringan (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem\r\nStarter untuk Mata Pelajaran Pemeliharan Kelistrikan Kendaraan Ringan (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem\r\nStarter untuk Mata Pelajaran Pemeliharan Kelistrikan Kendaraan Ringan (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem\r\nStarter untuk Mata Pelajaran Pemeliharan Kelistrikan Kendaraan Ringan (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem\r\nStarter untuk Mata Pelajaran Pemeliharan Kelistrikan Kendaraan Ringan (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #61122 \n\nPengembangan Multimedia Interaktif pada Materi Sistem \nStarter untuk Mata Pelajaran Pemeliharan Kelistrikan Kendaraan Ringan\n\n" . "text/html" . . . "Pasca Sarjana" . .