%0 Thesis %9 S1 %A Astasari, Apriyanti %B Pendidikan Ekonomi %D 2018 %F UNY:60739 %I Fakultas Ekonomi %K Faktor Psikologis, Kemudahan, Motivasi Hedonik, Kualitas Informasi, Perilaku Pembelian Online %T FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN ONLINE PADA MAHASISWA UNY %U http://eprints.uny.ac.id/60739/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis, kemudahan, motivasi hedonik, dan kualitas informasi baik secara parsial maupun simultan terhadap perilaku pembelian online pada mahasiswa UNY. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa UNY yang pernah melakukan pembelian online. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini adalah: faktor psikologis, motivasi hedonik, dan kualitas informasi berpengaruh terhadap perilaku pembelian online. Sedangkan kemudahan tidak berpengaruh terhadap perilaku pembelian online. Faktor psikologis, kemudahan, motivasi hedonik, dan kualitas informasi secara simultan berpengaruh terhadap perilaku pembelian online. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,301 dapat diartikan bahwa 30,1% perilaku pembelian online dipengaruhi oleh faktor psikologis, kemudahan, motivasi hedonik, dan kualitas informasi. %Z Aula Ahmad HSF, M.Si (Dosen Pembimbing)