<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Evaluasi Pembelajaran Kewirausahaan di Universitas Negeri \r\nYogyakarta."^^ . "Tujuan penelitian ini adalah mengungkapkan ketercapaian pembelajaran \r\nkewirausahaan di Universitas Negeri Yogyakarta yang meliputi aspek : (1) Context \r\n(relevansi Rencana Pembelajaran Semester dengan Permendikbud No. 49 tahun 2014). (2) \r\nInput (materi pelajaran, karakteristik mahasiswa, kualifikasi dosen, serta sarana dan \r\nprasarana). (3) Process (pelaksanaan pembelajaran, metode pembelajaran dan partisipasi \r\nmahasiswa). (4) Product (pengetahuan, sikap dan keterampilan) pada pembelajaran \r\nkewirausahaan di Universitas Negeri Yogyakarta. \r\n Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan menggunakan pendekatan \r\ndeskriptif kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan adalah model CIPP (Context, Input, \r\nProcess, Product). Populasi dalam penelitian ini adalah dosen pengampu matakuliah \r\nkewirausahaan dan mahasiswa S.1 yang mengikuti pembelajaran kewirausahaan di \r\nsemester genap tahun ajaran 2017-2018 di Universitas Negeri Yogyakarta yaitu Fakultas \r\nEkonomi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Pendidikan, \r\nFakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Teknik. Sampel dosen dan mahasiswa diambil dengan \r\nteknik area quota random sampel, masing-masing fakultas diambil 2 orang dosen maka \r\nsampel dosen diperoleh 10 orang dosen pengampu matakuliah kewirausahaan. Sementara \r\nitu sampel mahasiswa diambil 1 kelas per fakultas sehingga diperoleh 174 mahasiswa. \r\nTeknik pengumpulan data menggunakan : Dokumentasi, angket, wawancara, dan \r\nobservasi. Uji validitas instrument ini menggunakan validitas isi dan validitas konstrak. \r\nValiditas isi menggunakan pendapat para ahli (judgement expert), sedangkan validitas \r\nkonstrak dianalisis menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dengan bantuan \r\nsoftware Lisrel 8.8. Diperoleh nilai Chi-Square = 31,74 df = 12, P-Value = 0,06, Root Mean \r\nSquare Effor of Measurement (RMSEA) = 0,091. Sementara itu uji realibilitas instrumen \r\nmenggunakan rumus Construct Realibility (CR), dan didapatlah = 0,62. Teknik analisis \r\ndata yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. \r\n Hasil penelitian ini menunjukkan : 1) dari aspek konteks, relevansi RPS \r\npembelajaran kewirausahaan (10 RPS) termasuk kategori sangat baik sebanyak 50%, \r\nkategori baik sebanyak 20% dan kategori kurang baik sebanyak 30%. 2) Aspek Input \r\n(materi pembelajaran, karakteristik mahasiswa, kualifikasi dosen, serta sarana dan \r\nprasarana) pada pembelajaran kewirausahaan termasuk kategori baik sebanyak 100%. 3) \r\nAspek Proses (pelaksanaan proses pembelajaran, metode pembelajaran dan partisipasi \r\nmahasiswa) pada pembelajaran kewirausahaan termasuk kategori baik sebanyak 100%. 4) \r\nAspek Produk (hasil belajar) pada pembelajaran kewirausahaan termasuk kategori baik \r\nsebanyak 100%."^^ . "2018-10-04" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Ria"^^ . "Septiani"^^ . "Ria Septiani"^^ . . . . . . "Evaluasi Pembelajaran Kewirausahaan di Universitas Negeri \r\nYogyakarta. (Text)"^^ . . . "tesis-ria-septiani-016719251023.swf"^^ . . "HTML Summary of #60694 \n\nEvaluasi Pembelajaran Kewirausahaan di Universitas Negeri \nYogyakarta.\n\n" . "text/html" . . . "Ekonomi" . .