<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Determinan “Shadow Teacher “ Terhadap Prestasi \r\nBelajar Batik Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar Tumbuh Yogyakarta"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui determinan kompetensi (a) \r\npedagogik(b) kepribadian,(c) profesional, dan (d)sosial shadow teacherterhadap \r\nprestasi belajar batik Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Sekolah Dasar Tumbuh \r\nYogyakarta.\r\nJenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian \r\nadalah shadow teacher Mata Pelajaran Batik di SD Tumbuh I dan II. SD Tumbuh \r\nI di kelas 4 dan SD Tumbuh II di kelas multi 3-4 dan kelas 4, berjumlah 5 shadow \r\nteacher. Data dikumpulkan melalui kuesioner, observasi, wawancara dan \r\ndokumentasi. Instrument yang digunakan adalah kuesioner untuk mendapatkan \r\ndata variabel kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi \r\nprofesional, dan kompetensi sosial. Uji validitas kuesioner menggunakan metode \r\nprofessional judgement. Uji reliabilitas menggunakan rumus statistik \r\nnonparametrik karena populasinya hanya 5 shadow teacher.\r\nHasilpenelitian menunjukkan kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, \r\nkompetensi profesional, dan kompetensi sosial shadow teacher secara parsial \r\nberpengaruh positif terhadap prestasi belajar membatik ABK. Berpengaruh positif \r\nberarti semakin tinggi kompetensi shadow teachermaka semakin tinggi prestasi \r\nbelajar membatik ABK, semakin rendah kompetensi shadow teachermaka semakin \r\nrendahprestasi belajar membatik ABK. Kompetensi kepribadian dan kompetensi \r\nsosial berpengaruh signifikan sedangkan kompetensi pedagogik dan kompetensi \r\nprofesional berpengaruh tidak signifikan terhadap prestasi belajar membatik ABK.\r\nKompetensi shadow teacher yang paling berpengaruh terhadap prestasi belajar \r\nmembatik ABK adalah kompetensi kepribadian dengan koefisien korelasi rank \r\nspearman(rs) 0,890, kemudian kompetensi sosial dengan koefisien korelasi rank \r\nspearman (rs) 0,890. Kompetensi pedagogik dengan koefisien korelasi rank \r\nspearman (rs) 0,250 dan yang paling kecil pengaruhnya adalah kompetensi \r\nprofesional dengan koefisien korelasi rank spearman(rs) 0,230."^^ . "2018-07-31" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Tity Sari"^^ . "Handayani"^^ . "Tity Sari Handayani"^^ . . . . . . "Determinan “Shadow Teacher “ Terhadap Prestasi \r\nBelajar Batik Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar Tumbuh Yogyakarta (Text)"^^ . . . "tesis-titi-handayani-14724251001.swf"^^ . . "HTML Summary of #60147 \n\nDeterminan “Shadow Teacher “ Terhadap Prestasi \nBelajar Batik Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Dasar Tumbuh Yogyakarta\n\n" . "text/html" . . . "Pasca Sarjana" . .