<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Group \r\nInvestigation (GI) dan Think Pair Share (TPS) terhadap Pemahaman Konsep \r\ndan Keaktifan Siswa Kelas IV SD Negeri Gugus Arunbinang Kabupaten \r\nKebumen."^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh group \r\ninvestigation terhadap pemahaman konsep rendah, (2) pengaruh group \r\ninvestigation terhadap pemahaman tinggi, (3) pengaruh group investigation \r\nterhadap keaktifan rendah, (4) pengaruh group investigation terhadap \r\nkeaktifan tinggi, (5) pengaruh think pair share terhadap pemahaman konsep \r\nrendag, (6) pengaruh think pair share terhadap pemahaman tinggi, (7) \r\npengaruh think pair share terhadap keaktifan rendah, dan (8) pengaruh think \r\npair share terhadap keaktifan tinggi. \r\nPenelitian ini adalah penelitian kuantitatif mengggunakan kuasi \r\neksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Populasi \r\ndalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV SD Negeri Gugus \r\nArunbinang tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari lima sekolah yaitu SDN \r\n1 Bumirejo, SDN 2 Bumirejo, SDN 4 Bumirejo, SDN 5 Bumirejo, dan SDN \r\nPius Bhakti Utama. Sampel penelitian ini adalah kelas IV SDN 5 Bumirejo \r\ndan SDN 4 Bumirejo sebagai kelompok eksperimen, dan SDN 2 Bumirejo \r\nsebagai kelompok kontrol. Teknik pengambilan sampel secara random. \r\nPengumpulan data menggunakan tes yang telah diuji validitas dan \r\nreliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan independen sample t-test \r\ndan manova dua jalur dengan taraf signifikansi 5% yang pengujiannya \r\nmenggunakan bantuan program SPSS. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh yang \r\nsignifikan group investigation terhadap pemahaman konsep rendah siswa, (2) \r\nterdapat pengaruh yang signifikan group investigation terhadap pemahaman \r\nkonsep tinggi siswa, (3) tidak terdapat pengaruh yang signifikan group \r\ninvestigation terhadap keaktifan rendah siswa, (4) terdapat pengaruh yang \r\nsignifikan group investigation terhadap keaktifan tinggi siswa, (5) tidak \r\nterdapat pengaruh yang signifikan think pair share terhadap kemampuan \r\npemahaman konsep rendah siswa, (6) terdapat pengaruh yang signifikan think \r\npair share terhadap kemampuan pemahaman konsep tinggi siswa, (7) tidak \r\nterdapat pengaruh signifikan think pair share terhadap keaktifan rendah siswa, \r\ndan (8) terdapat pengaruh signifikan think pair share terhadap keaktifan tinggi \r\nsiswa."^^ . "2018-08-31" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Uswatun"^^ . "Khasanah"^^ . "Uswatun Khasanah"^^ . . . . . . "Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Group \r\nInvestigation (GI) dan Think Pair Share (TPS) terhadap Pemahaman Konsep \r\ndan Keaktifan Siswa Kelas IV SD Negeri Gugus Arunbinang Kabupaten \r\nKebumen. (Text)"^^ . . . "tesis-uswatun-khasanah-16712251089.swf"^^ . . "HTML Summary of #60122 \n\nPengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Group \nInvestigation (GI) dan Think Pair Share (TPS) terhadap Pemahaman Konsep \ndan Keaktifan Siswa Kelas IV SD Negeri Gugus Arunbinang Kabupaten \nKebumen.\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Dasar"@en . .