TY - THES Y1 - 2018/09/18/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Penghargaan Finansial terhadap Minat menjadi Akuntan Publik, (2) Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Minat menjadi Akuntan Publik, (3) Pengaruh Tipe Kepribadian terhadap Minat menjadi Akuntan Publik, dan (4) Pengaruh Penghargaan Finansial, Lingkungan Kerja, dan Tipe Kepribadian terhadap Minat menjadi Akuntan Publik. Penelitian ini termasuk penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Pengambilan sampel sebanyak 112 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan melalui kuesioner. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh Penghargaan Finansial terhadap Minat menjadi Akuntan Publik, ditunjukkan dengan t hitung= 6,946 dan signifikansi 0,000 serta r2= 0,305. (2) Terdapat pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Minat menjadi Akuntan Publik, ditunjukkan dengan t hitung= 2,126 dan signifikansi 0,036 serta r2= 0,039. (3) Tidak terdapat pengaruh Tipe Kepribadian terhadap Minat menjadi Akuntan Publik, ditunjukkan dengan t hitung= 1,505 dan signifikansi 0,135 serta r2= 0,02. (4) Terdapat pengaruh Penghargaan Finansial, Lingkungan Kerja, dan Tipe Kepribadian terhadap Minat menjadi Akuntan Publik, ditunjukkan dengan F hitung= 16,167 dan signifikansi 0,000 serta R2=0,557. A1 - Wicaksono, Yoga PB - Fakultas Ekonomi KW - Minat menjadi Akuntan Publik KW - Penghargaan Finansial KW - Lingkungan Kerja KW - Tipe Kepribadian. AV - public TI - PENGARUH PENGHARGAAN FINANSIAL, LINGKUNGAN KERJA, DAN TIPE KEPRIBADIAN TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIER MENJADI AKUNTAN PUBLIK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta) ID - UNY59903 M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/59903/ ER -