%0 Thesis %9 S1 %A Mansur, Thoha %B Manajemen %D 2018 %F UNY:59872 %I Fakultas Ekonomi %T PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PAMELLA TUJUH SWALAYAN YOGYAKARTA) %U http://eprints.uny.ac.id/59872/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pamella Tujuh Swalayan Yogyakarta, (2) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pamella Tujuh Swalayan Yogyakarta, dan (3) pengaruh store atmosphere dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pamella Tujuh Swalayan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian di Pamella Tujuh Swalayan Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pamella Tujuh Swalayan Yogyakarta (t hitung = 5,948; signifikansi 0,000<0,05; dan β = 0,300); (2) terdapat pengaruh positif persepsi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pamella Tujuh Swalayan Yogyakarta (t hitung = 6,593; signifikansi 0,000<0,05; dan β = 0,507; dan (3) terdapat pengaruh positif store atmosphere dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Pamella Tujuh Swalayan Yogyakarta (F hitung = 55,421 dan signifikansi = 0,000<0,05).