TY - THES UR - http://eprints.uny.ac.id/59795/ M1 - skripsi ID - UNY59795 TI - PENGARUH WORD OF MOUTH DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN(Studi Kasus Pada Bjong Ngopi Di Sleman) AV - public PB - Fakultas Ekonomi A1 - Ronoprasetyo, Triwisnu Y1 - 2018/07/10/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian Bjong Ngopi di Sleman, (2) Pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian Bjong Ngopi di Sleman, (3) Pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian Bjong Ngopi di Sleman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Bjong Ngopi di Sleman. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Bjong Ngopi di Sleman, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,227; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,622; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada Bjong Ngopi di Sleman, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,270 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,005; dan koefisien regresi sebesar 0,462; dan (3) terdapat pengaruh secara bersama-sama word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada Bjong Ngopi di Sleman, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 50,029 dengan signifikansi 0,000<0,05. (4) Besarnya pengaruh word of mouth dan brand awareness terhadap keputusan pembelian (adjusted R2) adalah sebesar 44,2%. Persamaan regresi linier berganda dalam penelitian ini dirumuskan dengan: Y = 4,119 + 0,622 X1 + 0,462 X2 + e ER -