<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS\r\nGAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI\r\nJURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI G SMK\r\nMUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi\r\nJurnal Penyesuaian pada Siswa Kelas X Akuntansi G SMK Muhammadiyah 1\r\nYogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018 melalui Penerapan Model Pembelajaran\r\nKooperatif Berbasis Gamifikasi.\r\nPenelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua\r\nsiklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, tindakan,\r\npengamatan, dan refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes,\r\ndokumentasi dan catatan lapangan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian\r\nini adalah tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif\r\nkuantitatif.\r\nBerdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Penerapan Model\r\nPembelajaran Kooperatif Berbasis Gamifikasi dapat meningkatkan Hasil Belajar\r\nMateri Jurnal Penyesuaian pada Siswa Kelas X Akuntansi G SMK\r\nMuhammadiyah 1 Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018. Peningkatan nilai ratarata\r\nhasil belajar dan Ketuntasan Hasil Belajar siswa dari siklus I ke sikuls II.\r\nNilai rata-rata hasil belajar pada saat pre test sebesar 56,96 meningkat menjadi\r\n75,53 pada post test pertama kemudian pada siklus kedua meningkat menjadi\r\n81,78. Ketuntasan Hasil Belajar Materi Jurnal Penyesuaian pada pre test sebesar\r\n10,71% kemudian pada post test siklus I meningkat menjadi 42,86% kemudian\r\nmengalami peningkatan lagi pada post test siklus II menjadi 82,14%. Hasil uji\r\nPaired Sample T-Test menunjukkan bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000,\r\nkarena Sig.(2-tailed)<0,005 yang berarti bahwa terdapat perbedaan kemampuan\r\nsiswa antara hasil belajar pada data pre test dan post test yang berarti bahwa\r\nPenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis Gamifikasi dapat\r\nmeningkatkan Hasil Belajar Materi Jurnal Penyesuaian pada Siswa Kelas X\r\nAkuntansi G. Selain itu, Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Berbasis\r\nGamifikasi juga lebih efektif jika dibandingkan dengan metode ceramah dan\r\nlatihan."^^ . "2018" . . . "Fakultas Ekonomi UNY"^^ . . . "Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi UNY"^^ . . . . . . . . . "Dinda Ayu Yusia"^^ . "Wastari"^^ . "Dinda Ayu Yusia Wastari"^^ . . "Endra Murti Sagoro, M.Sc."^^ . . . . . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS\r\nGAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI\r\nJURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI G SMK\r\nMUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Text)"^^ . . . "SKRIPSI.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS\r\nGAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI\r\nJURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI G SMK\r\nMUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS\r\nGAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI\r\nJURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI G SMK\r\nMUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS\r\nGAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI\r\nJURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI G SMK\r\nMUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS\r\nGAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI\r\nJURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI G SMK\r\nMUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS\r\nGAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI\r\nJURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI G SMK\r\nMUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #59772 \n\nPENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF BERBASIS \nGAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI \nJURNAL PENYESUAIAN PADA SISWA KELAS X AKUNTANSI G SMK \nMUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA \nTAHUN AJARAN 2017/2018\n\n" . "text/html" . . . "Penelitian"@en . . . "Pendidikan (Umum)"@en . . . "Akuntansi" . .