%0 Thesis
%9 S1
%A NUGRAHANY, SONYA DESMILLA
%A M. Djazari, M.Pd.,
%B Pendidikan Akuntansi
%D 2018
%F UNY:59751
%I Fakultas Ekonomi UNY
%K Motivasi Belajar, Disiplin Belajar, Persepsi Siswa Tentang Metode  Mengajar Guru, Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa.
%T PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN  PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU  TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN  JASA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK N 2  WONOSOBO TAHUN AJARAN 2017/2018
%U http://eprints.uny.ac.id/59751/
%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi Belajar  terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa; (2) Pengaruh Disiplin  Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa; (3) Pengaruh  Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar  Akuntansi Perusahaan Jasa; (4) Pengaruh Motivasi Belajar, Disiplin Belajar dan  Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap  Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Program Keahlian  Akuntansi SMK N 2 Wonosobo Tahun Ajaran 2017/2018.  Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan  kuantitatif Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Program Keahlian  Akuntansi SMK N 2 Wonosobo Tahun Ajaran 2017/2018 sejumlah 108 siswa.  Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Uji prasyarat  analisis terdiri dari uji linearitas dan multikolinearitas. Uji hipotesis menggunakan  analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda.  Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Terdapat pengaruh positif Motivasi  Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx1y= 0,382;  r2  x1y= 0,146. (2) Terdapat pengaruh positif Disiplin Belajar terhadap Prestasi  Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx2y= 0,364; r2  x2y= 0,132. (3) Terdapat  pengaruh positif Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi  Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx3y= 0,340; r2  x3y= 0,116. (4) Terdapat  pengaruh positif Motivasi Belajar, Disiplin Belajar dan Persepsi Siswa Tentang  Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi  Perusahaan Jasa dengan Ry(1,2,3)= 0,465;