relation: http://eprints.uny.ac.id/59751/
title: PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN  PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU  TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN  JASA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK N 2  WONOSOBO TAHUN AJARAN 2017/2018
creator: NUGRAHANY, SONYA DESMILLA
subject: Penelitian
subject: Pendidikan (Umum)
subject: Akuntansi
description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi Belajar  terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa; (2) Pengaruh Disiplin  Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa; (3) Pengaruh  Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar  Akuntansi Perusahaan Jasa; (4) Pengaruh Motivasi Belajar, Disiplin Belajar dan  Persepsi Siswa tentang Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap  Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa Siswa Kelas X Program Keahlian  Akuntansi SMK N 2 Wonosobo Tahun Ajaran 2017/2018.  Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan  kuantitatif Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Program Keahlian  Akuntansi SMK N 2 Wonosobo Tahun Ajaran 2017/2018 sejumlah 108 siswa.  Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket. Uji prasyarat  analisis terdiri dari uji linearitas dan multikolinearitas. Uji hipotesis menggunakan  analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda.  Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Terdapat pengaruh positif Motivasi  Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx1y= 0,382;  r2  x1y= 0,146. (2) Terdapat pengaruh positif Disiplin Belajar terhadap Prestasi  Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx2y= 0,364; r2  x2y= 0,132. (3) Terdapat  pengaruh positif Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru terhadap Prestasi  Belajar Akuntansi Perusahaan Jasa dengan rx3y= 0,340; r2  x3y= 0,116. (4) Terdapat  pengaruh positif Motivasi Belajar, Disiplin Belajar dan Persepsi Siswa Tentang  Metode Mengajar Guru secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Akuntansi  Perusahaan Jasa dengan Ry(1,2,3)= 0,465;
date: 2018
type: Thesis
type: NonPeerReviewed
format: text
language: en
identifier: http://eprints.uny.ac.id/59751/1/Sonya%20Desmilla%20Nugrahany_13803241046.pdf
identifier:   NUGRAHANY, SONYA DESMILLA  (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, DISIPLIN BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK N 2 WONOSOBO TAHUN AJARAN 2017/2018.  S1 thesis, Fakultas Ekonomi UNY.