%T PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Studi Pada Pengguna Motor Yamaha R15 di Yogyakarta) %D 2018 %I Fakultas Ekonomi %L UNY59728 %O Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, dan Citra Merek %A Rizal Dwi Ananta %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk terhadap citra merek motor Yamaha R15, (2) pengaruh persepsi harga terhadap citra merek motor Yamaha R15, (3) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian motor Yamaha R15, (4) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian motor Yamaha R15, dan (5) pengaruh kualitas produk dan pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian motor Yamaha R15. Penelitian ini merupakan penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna motor Yamaha R15 di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek motor Yamaha R15 (sig = 0,000<0,05; β = 0,387), (2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek motor Yamaha R15 (sig = 0,000<0,05; β = 0,314), (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha R15 (sig = 0,000<0,05; β = 0,414), (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha R15 (sig = 0,000<0,05; β = 0,642), dan (5) kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang dimediasi citra merek Yamaha R15 besarnya pengaruh tidak langsung adalah 0,0891 dan signifikansi probabilitas sebesar 0,0301. Persepsi harga terhadap keputusan pembelian yang dimediasi citra merek Yamaha R15 besarnya pengaruh tidak langsung adalah 0,0635 dan signifikansi probabilitas sebesar 0,0469.