<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)"^^ . "Praktek Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan salah satu mata kuliah yang wajib\r\ntempuh bagi mahasiswa UNY jurusan kependidikan. PLT UNY tahun 2017\r\ndilaksanakan selama 2 bulan yaitu dimulai pada tanggal 16 September 2017 dan\r\nberakhir pada 15 November 2017. Tujuan dari kegian PLT adalah memberikan\r\npengalaman kepada mahasiswa mengenai proses pembelajaran di sekolah, dalam\r\nrangka mengembangkan kompetensi keguruan maupun kependidikan yang dimiliki.\r\nSelain itu PLT ini merupakan sarana pengaplikasian transfer pengetahuan yang\r\nselama ini didapat di bangku perkuliahan. Lokasi PLT praktikan adalah di SMA N 1\r\nPengasih yang berlokasi di Jalan KRT. Kertodiningrat No.41, Margosari, Pengasih,\r\nKulonprogo. Dalam pelaksanaanya kegiatan dimulai dengan melakukan observasi\r\npembelajaran di kelas yang dilaksanakan pada saat Kegiatan Belajar Mengajar\r\n(KBM) berlangsung, melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), membuat\r\nRencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), membuat bahan ajar, membuat media\r\npembelajaran, konsultasi dengan guru pembimbing dan evaluasi kegiatan belajar\r\nmengajar mata pelajaran sejarah. Kegiatan lain diluar mengajar yang dilakukan\r\npraktikan adalah piket loby, pelayanan perpustakaan, mengawasi UHB dan UTS,\r\nmendampingi siswa inklusi saat melakukan UHB dan UTS. Praktikan mendapat\r\nkesempatan mengajar empat kelas yaitu kelas X MIPA 1, X MIPA 2, X MIPA 3, dan\r\nX MIPA 4 dengan mengampu mata pelajaran Sejarah Indonesia Wajib. Hasil yang\r\ndiperoleh selama dua bulan melaksanakan PLT di SMA N 1 Pengasih adalah\r\npraktikan dalam hal ini mahasiswa PLT UNY mendapat pengalaman mengajar,\r\nmenghadapi dan memahami kondisi anak-anak pada saat pembelajaran, dan\r\nmembuat persiapan untuk mengajar. Dari pengalaman tersebut mahasiswa dapat\r\nmemahami secara nyata gambaran menjadi seorang guru, mengenal kondisi\r\nlingkungan sekolah, kondisi pembelajaran di kelas dan juga memahami karakter\r\npeserta didik yang berbeda. Dengan memahami karakter peserta didik itulah nantinya\r\ndapat diterapkan metode yang sesuai dan tepat sehingga kegiatan pembelajaran dapat\r\nberjalan lancar. Kegiatan PLT merupakan pengalaman yang sangat bermanfaat dan\r\nberharga karena nantinya dapat menjadi bekal ketika menjadi guru kelak."^^ . "2017" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PLT"^^ . . . . . . . . "Ulfah Novianasari"^^ . "Ulfah Novianasari"^^ . "Ulfah Novianasari Ulfah Novianasari"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Text)"^^ . . . "14406244014_Ulfah Novianasari_Pendidikan Sejarah.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #58382 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTEK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .