%0 Thesis %9 S1 %A Dwiantana, Irfana %B Manajemen %D 2018 %F UNY:58054 %I Fakultas Ekonomi %T PENGARUH FAKTOR SIKAP PADA PRODUCT PLACEMENT TERHADAP MINAT BELI PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE DI ACARA TALKSHOW TELEVISI MATA NAJWA %U http://eprints.uny.ac.id/58054/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh faktor sikap pada product placement terhadap minat beli. Faktor sikap pada product placement terbagi dalam lima dimensi variabel (1) kesesuaian, (2) etika dan regulasi, (3) perhatian, (4) referensi, dan (5) ketertarikan. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Yogyakarta yang pernah menyaksikan acara talkshow televisi Mata Najwa di Metro TV dengan product placement Luwak White Koffie. Teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling dengan jumlah sampel 155 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Uji prasyarat analisis dengan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan : (1) terdapat pengaruh positif kesesuaian terhadap minat beli produk Luwak White Koffie (2) terdapat pengaruh positif etika dan regulasi terhadap minat beli produk Luwak White Koffie (3) terdapat pengaruh positif antara perhatian terhadap minat beli produk Luwak White (4) Tidak ada pengaruh antara referensi terhadap minat beli produk Luwak White Koffie (5) terdapat pengaruh positif antara ketertarikan terhadap minat beli produk Luwak White Koffie