relation: http://eprints.uny.ac.id/57850/
title: PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CHEMISTRY  POP UP BOOK MATERI BAHAN NON PANGAN  SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI  UNTUK ANAK TUNARUNGU DI SLB
creator: Utami, Diah
subject: Kimia
description: Tujuan penelitian pengembangan ini adalah 1) mengembangkan media  pembelajaran kimia berbasis buku Pop Up materi bahan non pangan sebagai  sumber belajar mandiri untuk anak tunarungu di SLB; 2) mengetahui kualitas media  pembelajaran bagi anak tunarungu yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta  didik.  Penelitian pengembangan ini dilaksanakan dengan menggunakan model  ADDIE yang terdiri dari lima tahap adalah tahap analisis, tahap desain, tahap  pengembangan, tahap implementasi, dan tahap evaluasi. Data yang diperolah dari  hasil penelitian pengembangan ini adalah data proses pengembangan produk dan  data kualitas produk. Pengubahan data hasil penilaian dari data kualitatif menjadi  data kuantitatif berdasarkan skala Likert, kemudian diperoleh data skor yang dapat  dianalisis berdasarkan kategori penilaian.  Hasil penelitian pengembangan ini berupa Chemistry Pop Up Book materi  bahan non pangan sebagai media pembelajaran mandiri untuk anak tunarungu.  Berdasarkan penilaian reviewer, media pembelajaran Chemistry Pop Up Book  termasuk dalam kategori sangat baik (SB) pada setiap aspek. Aspek materi  memperoleh skor rata-rata 27,4 dan persentase keidealan sebesar 91,33%, pada  aspek penyajian memperoleh skor rata-rata 74,4 dengan persentase keidealan  sebesar 93%, serta aspek bahasa dan gambar memperoleh skor rata-rata 54,4  dengan persentase keidealan sebesar 90,67%.
date: 2018-07-23
type: Thesis
type: NonPeerReviewed
format: text
language: en
identifier: http://eprints.uny.ac.id/57850/1/abstrak%20indo-inggris.pdf
format: text
language: en
identifier: http://eprints.uny.ac.id/57850/2/BAB%20I.pdf
format: text
language: en
identifier: http://eprints.uny.ac.id/57850/3/daftar%20pustaka.pdf
identifier:   Utami, Diah  (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CHEMISTRY POP UP BOOK MATERI BAHAN NON PANGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MANDIRI UNTUK ANAK TUNARUNGU DI SLB.  S1 thesis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNY.