TY - THES AV - public KW - hambatan KW - praktik lapangan terbimbing TI - HAMBATAN MAHASISWA PGSD PENJAS KAMPUS WATES KELAS C TAHUN ANGKATAN 2014 DALAM PELAKSANAAN PRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) ID - UNY57252 M1 - skripsi UR - http://eprints.uny.ac.id/57252/ Y1 - 2018/06/05/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi hambatan Mahasiswa PGSD Penjas Kampus Wates Kelas C Tahun Angkatan 2014 dalam Pelaksanaan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulam data menggunakan teknik wawancara terstuktur. Subjek dalam penelitian ini adalah 6 mahasiswa PGSD Penjas Kampus Wates Kelas C Tahun Angkatan 2014 yang mengikuti Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) dan 5 guru penjas Sekolah Dasar yang digunakan sebagai lokasi PLT. Teknik dalam pengambilan subjek dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi hambatan mahasiswa PGSD Penjas Kampus Wates Kelas C Tahun Angkatan 2014 dalam pelaksanaan Praktik Lapangan Terbimbing (PLT) meliputi: (1) Siswa, mahasiswa PLT seringkali kesulitan menghadapi siswa yang kurang kooperatif; (2) Pengelolaan Kelas, mahasiswa PLT seringkali kesulitan dalam hal mengkondisikan siswa dalam beberapa kelompok; (3) Perencanaan Pembelajaran, mahasiswa PLT harus menyesuaikan RPP dengan RPP versi sekolah; (4) Alat Pelajaran, kelengkapan dan tata kelola alat pelajaran masih menjadi masalah yang perlu diperhatikan; (5) Materi, siswa akan memperhatikan jika materi yang disampaikan mahasiswa PLT sesuai dengan keinginan siswa; dan (6) Metode Mengajar, masih terdapat siswa yang tidak aktif dan harus menunggu dalam kegiatan pembelajaran. PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan A1 - Pradana, Bagus Putra ER -