TY - THES UR - http://eprints.uny.ac.id/57228/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa tinggi implementasi program Penumbuhan Budi Pekerti yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Sekecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan validitas 0,7293 dan reliabilitas 0,982. Subyek penelitian ini adalah Guru PJOK Sekolah Dasar di Kecamatan Karangpandan yang berjumlah 21 guru dilakukan pada bulan Maret - April 2018 di 27 Sekolah Dasar di Kecamatan Karangpandan. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program penumbuhan budi pekerti di Sekolah Dasar se-Kecamatan Karangpandan berada pada kategori ?Tinggi? dengan persentase sebesar 38%. Faktor dari Program penumbuhan budi pekerti menunjukkan persentase sebesar 47,6% dengan kategori ?Tinggi? dan faktor dari pendidikan karakter menunjukkan persentase sebesar 47,6% dengan kategori ?Tinggi?. M1 - skripsi A1 - Widyaningsih, Bita PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan TI - IMPLEMENTASI PROGRAM PENUMBUHAN BUDI PEKERTI (PBP) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK) DI SEKOLAH DASAR SEKECAMATAN KARANGPANDAN KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN 2017/2018 AV - public Y1 - 2018/06/05/ KW - program penumbuhan budi pekerti KW - pendidikan karakter KW - pendidikan jasmani ID - UNY57228 ER -