<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Perbandingan Penggunaan Media Chemondro dan \r\nKonferensi Video pada Pembelajaran Hibrid Hidrokarbon"^^ . "Penelitian inibertujuan untuk:(1)membedakanefikasi diri, pengaturan diri,\r\ndan prestasi belajar kognitif; (2) membedakan efikasi diri; (3) membandingkan \r\nprofil efikasi diri; (4) membedakan pengaturan diri; (5) membandingkan profil \r\npengaturan diri; dan (6) membedakan prestasi belajarkognitifpeserta didik pada \r\npembelajaran hibrid termediasi konferensi video dan gamechemondro(E),dengan \r\npembelajaran hibrid termediasi konferensi video (P-1), dan pembelajaran \r\nmenggunakan gamechemondro(P-2)pada materi hidrokarbon.\r\nPenelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain posttest \r\nonly.Sejumlah143 peserta didik kelas XI (usia rata-rata 16 tahun) dari dua SMA \r\nnegeri di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia ditentukan sebagai sampel \r\npenelitian inidengan teknikcluster random sampling yang dilakukan secara dua \r\ntahap. Tahap pertama untuk menentukan sekolah dan tahap kedua untuk \r\nmenentukan kelas yang digunakan sebagai sampel penelitian. Sampel yang terpilih \r\ndiklasifikasikan menjadi tiga kelas berdasarkan media yang digunakan dalam \r\npembelajaran. Data efikasi diri dan pengaturan diri dikumpulkanmelalui angket \r\nsedangkan data prestasi belajar kognitif dikumpulkan melalui tes hidrokarbon. \r\nInstrumen penelitian yang terdiri atas angket efikasi diri dan pengaturan diri serta \r\ntes hidrokarbon dikembangkan sendiri. Hasil analisis instrumen menunjukkan \r\nbahwa angket efikasi diri dan pengaturan diri memiliki kategori reliabilitasdapat \r\nditerima, sedangkan instrumen tes hidrokarbon memiliki kategori reliabilitas sangat \r\nbaik. Teknik MANOVA digunakan untuk menganalisis perbedaan efikasi diri, \r\npengaturan diri, dan prestasi belajar kognitif peserta didik. Profil efikasi dan \r\npengaturan diri dianalisissecara deskriptif kuantitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan signifikan dari \r\nefikasi diri, pengaturan diri, dan prestasi belajarkognitif;(2) terdapat perbedaan \r\nsignifikan dari efikasi diri; (3) profil efikasi diri pada kelas E lebih baik \r\ndibandingkan dua kelas lainnya; (4) terdapat perbedaan signifikan daripengaturan \r\ndiri;(5) profil pengaturan diri pada kelas P-2 lebih baik dibandingkan dua kelas \r\nlainnya; (6)tidak terdapat perbedaan signifikan dari prestasi belajarkognitifpeserta \r\ndidik pada ketiga kelas yang digunakan sebagai sampel penelitian."^^ . "2018-04-27" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Nur"^^ . "Fitriyana"^^ . "Nur Fitriyana"^^ . . . . . . "Perbandingan Penggunaan Media Chemondro dan \r\nKonferensi Video pada Pembelajaran Hibrid Hidrokarbon (Text)"^^ . . . "tesis-nur-fitriyana-16728251032.swf"^^ . . "HTML Summary of #57221 \n\nPerbandingan Penggunaan Media Chemondro dan \nKonferensi Video pada Pembelajaran Hibrid Hidrokarbon\n\n" . "text/html" . . . "Kimia"@en . .