TY - THES PB - Fakultas Ekonomi UNY KW - Minat Belajar Komputer Akuntansi KW - Motivasi KW - Perhatian KW - Kebugaran Jasmani KW - Keluarga KW - Sekolah KW - Masyarakat N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) Motivasi Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 2) Perhatian Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 3) Kebugaran Jasmani Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 4) Lingkungan Keluarga terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 5) Lingkungan Sekolah terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 6) Lingkungan Masyarakat terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. 7) Motivasi Siswa, Perhatian Siswa, Kebugaran Jasmani Siswa, Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, dan Lingkungan Masyarakat secara bersama-sama terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Depok yang berjumlah 95 siswa. Data dikumpulkan dengan metode angket dan metode dokumentasi. Uji prasyarat analisis meliputi uji linieritas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hipotesis diuji dengan analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif Motivasi Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx1y) sebesar 0,717, koefisien determinasi (r2x1y) sebesar 0,514; 2) Terdapat pengaruh positif Perhatian Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx2y) sebesar 0,743, koefisien determinasi (r2x2y) sebesar 0,552; 3) Terdapat pengaruh positif Kebugaran Jasmani Siswa terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx3y) sebesar 0,307, koefisien determinasi (r2x3y) sebesar 0,094; 4) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Keluarga terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx4y) sebesar 0,429, koefisien determinasi (r2x4y) sebesar 0,184; 5) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Sekolah terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx5y) sebesar 0,550, koefisien determinasi (r2x5y) sebesar 0,303; 6) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Masyarakat terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (rx6y) sebesar 0,463, koefisien determinasi (r2x6y) sebesar 0,214; 7) Terdapat pengaruh positif Motivasi Siswa, Perhatian Siswa, Kebugaran Jasmani Siswa, Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, dan Lingkungan Masyarakat terhadap Minat Belajar Komputer Akuntansi dengan koefisien korelasi (Rx(1,2,3,4,5,6)y) sebesar 0,794, koefisien determinasi (R2x(1,2,3,4,5,6)y) sebesar 0,631. Y1 - 2018/// A1 - SARI, DESY KUMALA TI - FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2017/2018 M1 - skripsi AV - public UR - http://eprints.uny.ac.id/56948/ ID - UNY56948 ER -