<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE,\r\nREVIEW (SQ3R) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMAMI ISI TEKS\r\nBACAAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR KELAS IV SEKOLAH\r\nDASAR DI SDN INKLUSI BANGUNREJO II YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode\r\nSQ3R terhadap kemampuan membaca pemahaman anak berkesulitan belajar kelas\r\nIV SD di SDN Inklusi Bangunrejo II Yogyakarta.\r\nJenis penelitian ini yakni penelitian praeksperimen dengan menggunakan\r\ndesain penelitian one group pretest posttest. Subjek penelitian yakni 2 siswa\r\nberkesulitan belajar kelas IV sekolah dasar di SDN Inklusi Bangunrejo II\r\nYogyakarta. Penelitian dilakukan selama satu bulan dengan empat kali pertemuan.\r\nMetode pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar, observasi, dan\r\ndokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan penyajian\r\ndalam bentuk tabel, grafik garis, dan grafik histogram.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa penerapan metode SQ3R berpengaruh\r\npositif dan signifikan terhadap kemampuan memahamami isi teks bacaan bagi\r\nsiswa berkesulitan belajar. Hasil tersebut dibuktikan dengan adanya perubahan\r\nkemampuan membaca pemahaman siswa berkesulitan belajar sebelum diberi\r\nperlakuan dan setelah diberi perlakuan. Sebelum perlakuan (pre tes) kemampuan\r\nmemahami isi teks bacaan seluruh subjek berada pada kriteria kurang sekali yakni\r\ntaraf pencapaian ≤ 54%, sedangkan setelah perlakuan (post tes) kemampuan\r\nmemahami bacaan kedua subjek berada dalam kriteria baik dan sangat baik yakni\r\ntaraf pencapaian 76%-85% & 86% -100%. Perubahan kemampuan membaca\r\nsiswa ini dilakukan melalui penerapan metode SQ3R dengan pemberian motivasi\r\nkepada siswa. Penerapan metode SQ3R untuk anak berkesulitan belajar telah\r\ndimodifikasi pada tahap survey dan tahap read. Pada tahap survey, siswa hanya\r\ndiberikan bacaan singkat sehingga siswa diminta untuk melihat judul, menghitung\r\njumlah paragraf, membaca kalimat pertama dan terakhir paragraf, dan membaca\r\nkalimat secara acak sedangkan tahap read, selain membaca secara keseluruhan\r\ndiberikan juga penjelasan dengan bahasa yang sederhana tentang bacaan yang\r\ndibaca dan dilakukan program remedial jika ditemukan banyak kesalahan ketika\r\nsiswa menjawab pertanyaan bacaan."^^ . "2014-12-15" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Leksioni Amuntoda"^^ . "Elisabeth"^^ . "Leksioni Amuntoda Elisabeth"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE,\r\nREVIEW (SQ3R) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMAMI ISI TEKS\r\nBACAAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR KELAS IV SEKOLAH\r\nDASAR DI SDN INKLUSI BANGUNREJO II YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "09103244019_ELISABETH LEKSI AMUNTODA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE,\r\nREVIEW (SQ3R) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMAMI ISI TEKS\r\nBACAAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR KELAS IV SEKOLAH\r\nDASAR DI SDN INKLUSI BANGUNREJO II YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE,\r\nREVIEW (SQ3R) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMAMI ISI TEKS\r\nBACAAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR KELAS IV SEKOLAH\r\nDASAR DI SDN INKLUSI BANGUNREJO II YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE,\r\nREVIEW (SQ3R) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMAMI ISI TEKS\r\nBACAAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR KELAS IV SEKOLAH\r\nDASAR DI SDN INKLUSI BANGUNREJO II YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE,\r\nREVIEW (SQ3R) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMAMI ISI TEKS\r\nBACAAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR KELAS IV SEKOLAH\r\nDASAR DI SDN INKLUSI BANGUNREJO II YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE,\r\nREVIEW (SQ3R) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMAMI ISI TEKS\r\nBACAAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR KELAS IV SEKOLAH\r\nDASAR DI SDN INKLUSI BANGUNREJO II YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #56878 \n\nPENGARUH PENERAPAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, \nREVIEW (SQ3R) TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMAMI ISI TEKS \nBACAAN BAGI ANAK BERKESULITAN BELAJAR KELAS IV SEKOLAH \nDASAR DI SDN INKLUSI BANGUNREJO II YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Biasa" . .