%0 Thesis %9 S1 %A Kurniawan, Muhammad Rudy %A Ahmad Rithaudin, %B Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi %D 2018 %F UNY:56433 %I Fakultas Ilmu Keolahragaan %K tanggapan, pembelajaran, penjasorkes %T TANGGAPAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI MTS N 5 SLEMAN KABUPATEN SLEMAN %U http://eprints.uny.ac.id/56433/ %X Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dengan Pendekatan Saintifik di MTs N 5 Sleman yang dapat digunakan sebagai sumber belajar bagi guru yang berada di sekolah tersebut maupun sekolah lain. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode survei. Subjek penelitian ini adalah seluruh seluruh siswa kelas 8 MTs N 5 Sleman yang berjumlah 128 siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang dilakukan adalah menuangkan frekuensi ke dalam bentuk persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Tanggapan Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani dengan Pendekatan Saintifik di MTs N 5 Sleman yang berkategori sangat baik 28 orang atau 22%, baik 95 orang atau 74%, cukup baik 4 orang atau 3,2%, tidak baik 0 orang atau 0%, sangat tidak baik 1 orang atau 0,8%.