<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)"^^ . "PLT UNY di SMK Ma’arif 1 Wates merupakan salah satu program kegiatan\r\nyang dilaksanakan dari LPPMP UNY untuk mahasiswa UNY dalam penerapan\r\npendidikan akademik yang diwujudkan dalam kegiatan langsung mahasiswa di\r\nlembaga pendidikan. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang dapat\r\nmeningkatkan kedewasaan dan profesionalitas mahasiswa untuk memperbaharui dan\r\nmewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat khususnya dunia pendidikan yang\r\nlebih baik. Salah satunya adalah dengan pelaksanaan serangkaian program PLT UNY\r\ndi SMK Ma’arif 1 Wates tahun 2017 ini.\r\nPraktik Lapangan Terbimbing (PLT) dilaksanakan mulai tanggal 15\r\nSeptember 2017 sampai dengan 15 November 2017. Sekolah yang digunakan sebagai\r\ntempat praktek ini adalah SMK Ma’arif 1 Wates. Sebelum mahasiswa diterjunkan\r\ndilapangan, ada serangkaian persiapan yang dilakukan guna mendukung\r\nterlaksananya program kerja PLT, antara lain: observasi, dan pembekalan PLT.\r\nPelaksanaan PLT ini dilakukan dengan mengajar di luar kelas selama kegiatan\r\npembelajaran di sekolah tersebut sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Penulis\r\nmelakukan pengajaran sebanyak 3 kali pertemuan selama seminggu dan kelas yang\r\ndiajar sebanyak 3 kelas, yaitu kelas XI TKR 2, XI TKR 3, dan XI TKR 4. Namun ada\r\nkelas tambahan yang harus diisi juga yaitu kelas XII TKR 1 dan XII TKR 3. Metode\r\nyang digunakan dalam pengajaran adalah metode saintifik (scientific method).\r\nKendala yang dialami ketika melakukan kegiatan pengajaran antara lain dalam\r\npengelolaan kelas saat beberapa siswa sulit untuk dikondisikan.\r\nHasil dan Manfaat yang diperoleh dari kegiatan PLT yaitu : (1) Menambah\r\npengalaman mahasiswa tentang proses pembelajaran di sekolah, (2) Memperoleh\r\npengalaman dalam mengatasi permasalahan pembelajaran dan pendidikan yang di\r\nsekolah, (3) Memperoleh pengalaman dan ketrampilan untuk melaksanakan\r\npembelajarana di sekolah, dan (4) Kegiatan PLT dapat memberikan kegiatan nyata\r\ndari kondisi dan situasi lingkungan yang ada untuk menghadapi lingkungan kerja di\r\nmasa mendatang.\r\nPraktik Lapangan Terbimbing (PLT) merupakan sarana yang paling tepat bagi\r\nmahasiswa jurusan kependidikan untuk bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh\r\ndibangku perkuliahan ke sekolah. PLT yang mempunyai kegiatan yang terkait dengan\r\nproses pembelajaran maupun kegiatan yang mendukung berlangsungnya\r\npembelajaran dapat memberikan pengalaman belajar bagi mahasiswa terutama\r\ndalam hal pengalaman mengajar, memperluas wawasan, pelatihan dan\r\npengembangan kompetensi yang diperlukan dalam pembelajaran, peningkatan\r\nketerampilan, kemandirian, tanggung jawab, dan kemampuan dalam memecahkan\r\nmasalah."^^ . "2017" . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Rifqi Ardiyanto Hidayat"^^ . "Rifqi Ardiyanto Hidayat"^^ . "Rifqi Ardiyanto Hidayat Rifqi Ardiyanto Hidayat"^^ . . . . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Text)"^^ . . . "14504241027_Rifqi Ardiyanto Hidayat_ Pend. Teknik Otomotif.pdf"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #56386 \n\nLAPORAN \nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .