<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Modifikasi Permainan Bola Tangan \r\nuntuk SD Kelas Bawah Berbasis TGfU"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan model modifikasi permainan \r\nbola tangan untuk siswa SD kelas bawah berbasis TGfU. Model modifikasi \r\npermainan disesuaikan dengan aspek karakteristik siswa yang dikemas melalui \r\naktivitas fisik yang difokuskan pada gerak lokomotor, non lokomotor dan \r\nmanipulatif, serta pemahaman bermain. \r\nPendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian dan \r\npengembangan. Pengembangan produk model modifikasi permainan bola tangan \r\nberbasis TGFU dilakukan dalam delapan tahapan, yaitu: (1) mengumpulkan hasil \r\nriset dan informasi, (2) menganalisis terhadap produk yang akan dikembangkan, (3) \r\nmengembangkan produk awal, (4) melakukan validasi ahli, (5) melakukan uji coba \r\nskala kecil dan revisi, (6) melakukan uji coba skala besar dan revisi, (7) membuat \r\nproduk final, dan (8) melakukan uji keefektifan. Subjek penelitian ini adalah siswa \r\nsekolah dasar kelas II. Uji coba skala kecil dilakukan terhadap 28 siswa SD N Mlati \r\n1. Uji coba skala besar dilakukan terhadap 20 siswa SD N Sendangadi 2 dan 28 siswa \r\nSD N Panasan Sleman. Uji keefektifan dilakukan terhadap 25 siswa SD N Rejodani \r\nNgaglik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: (1) lembar observasi, (2) \r\npedoman dokumentasi, dan (3) GPAI. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu \r\nanalisis deskriptif kuantitatif dan analisis deskriptif kualitatif. \r\nHasil penelitian ini berupa model model modifikasi permainan bola tangan \r\nuntuk siswa SD kelas bawah berbasis TGFU yang berisikan lima permainan, yaitu: \r\n(1) Permainan bola beranting, (2) Permainan 2 lawan 2, (3) Permainan mencetak gol, \r\n(4) Permainan 4 lawan 2, dan (5) Permainan mencari lingkaran. Dari hasil penilaian \r\npara ahli dan praktisi, model permainan bola tangan memiliki validitas 0,885. \r\nBerdasarkan hasil uji keefektifan, persentase permainan bola beranting peningkatan \r\nketerampilan eksekusi sebesar 43.3%. dukungan sebesar 42.4%, penampilan bermain \r\nsebesar 53.8%. Permainan 2 lawan 2 peningkatan keterlibatan bermain sebesar \r\n32.5%, keputusan sebesar 72.4%, penampilan bermain sebesar 56.4%, keterlibatan \r\nbermain sebesar 35.2%. Permainan mencetak gol pengambilan keputusan sebesar \r\n73.1%, keterampilan eksekusi sebesar 52.7%, dukungan sebesar 47.7%, penampilan \r\nbermain sebesar 58.6%. Permainan 4 lawan 2 peningkatan keterlibatan bermain \r\nsebesar 32.6%. pengambilan keputusan sebesar 71.1%, keterampilan eksekusi sebesar \r\n45.6%. dukungan sebesar 42.3%, penampilan bermain sebesar 54.1%. Permianan \r\nmencari lingkaran peningkatan keterlibatan bermain sebesar 35.9%, pengambilan \r\nkeputusan sebesar 72.7%, keterampilan eksekusi sebesar 49.2%, dukungan sebesar \r\n42.9%, penampilan bermain sebesar 56.2%. \r\n \r\nKata Kunci: permainan, bola tangan, TGfU (Teaching Game for Understanding)"^^ . "2018-01-31" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Anjar Eko"^^ . "Nugroho"^^ . "Anjar Eko Nugroho"^^ . . . . . . "Pengembangan Modifikasi Permainan Bola Tangan \r\nuntuk SD Kelas Bawah Berbasis TGfU (Text)"^^ . . . "Pengembangan Modifikasi Permainan Bola Tangan \r\nuntuk SD Kelas Bawah Berbasis TGfU (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Modifikasi Permainan Bola Tangan \r\nuntuk SD Kelas Bawah Berbasis TGfU (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Modifikasi Permainan Bola Tangan \r\nuntuk SD Kelas Bawah Berbasis TGfU (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Modifikasi Permainan Bola Tangan \r\nuntuk SD Kelas Bawah Berbasis TGfU (Other)"^^ . . . . . . "Pengembangan Modifikasi Permainan Bola Tangan \r\nuntuk SD Kelas Bawah Berbasis TGfU (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #56336 \n\nPengembangan Modifikasi Permainan Bola Tangan \nuntuk SD Kelas Bawah Berbasis TGfU\n\n" . "text/html" . . . "Pasca Sarjana" . .