@misc{UNY5631, year = {1998}, title = {PERBEDAAN POTENSI KETERAMPILAN ATLETIK SISWA SEKOLAH DASAR}, author = {. Soedjono}, url = {http://eprints.uny.ac.id/5631/}, abstract = {Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui perhedaan patensi keterampilan atletik siswa Sekolah Dasar Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi ialah siswa kelas 3,4 dan 5 Sekolah Dasar Daerah Istimewa Yogyakarta. Besar cuplikan ialah 264 orang, terdiri atas 141 orang siswa putri dan 123 orang siswa putra. Teknik pengambi- Ian cuplikan ialah purposive random samples. Metode dan teknik penqumpulan data ialah metode Analisis Data Sekunder dan teknik analisis dokumen. Desain penelitian ialah ANAKOVA Faktorial ABC (tiga jalur). Ubahan taut ialah potensi keterampilan atletik. Ubahan bebas ada tiga faktor: faktor A ialah Dati II, faktor B ialah jenis kelamin dan faktor C ialah Kelas. Ubahan sertaan: Xl umur, X2 tinggi badan, X3 berat badan. Teknik Analisis Data: Uji normalitas, semua data normal. Uji lineaLitas semua data linear. uji homogenitas, datanya homogen, uji kesahihan ketiga butir tes sahih, uji keandalan instrumen, andal. Uji F ANAKOVA Faktorial ABC, uji t pasea uji F satu jalur, uji t pasca uji F dua jalur. Adapun hasil analisis: uji F ANAKOVA Faktorial ABC: Antar A, . = 32,912, P {\ensuremath{<}}0,010, san{\texttt{\char126}}at si{\texttt{\char126}}ifikan. Antar B, F = 115,980, P {\ensuremath{<}}0,010, sang3t signifikan. Antar C, F = 7,630, P {\ensuremath{<}}0,010, sangat signifikan. Uji uji F satu jalur: Antar A, Al - A2 = 1,920, P 0,053, non signifikan. Al - A3= -7,300, P {\ensuremath{<}}0,010, sangat signifikan. Al - A4= -5.045, P {\ensuremath{<}}0,010, sangat signifikan. A1- A5= -3,087, P {\ensuremath{<}}0,010, sangat signifikan. A2 - A3= -10,312, P {\ensuremath{<}}0,010, sangat siqnifikan. A2 - A4= -7,372, P {\ensuremath{<}}0,010, sangat signifikan. A2 - A5= -5,385, P {\ensuremath{<}}0,010, sangat signifikan. A3 - A4= 1,614, P 0,104, non siqnifikan. A3 - A5= 4,115, P {\ensuremath{<}}0,010, sangat siqnifikan. A4 - A5= 2,148, P 0,031, signifikan. Antar B, B1 - B2 sangat siqnifikan. Anbtar c, C1 - C2= 0,137, P 0,886, non siqnifikan. Cl - C3= -3,273. P {\ensuremath{<}}0,010, sangat siqnifikan. C2 - C3= -4,366, n {\ensuremath{<}}0,010, sangat siqnifikan. - } }