eprintid: 56179 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 1288 dir: disk0/00/05/61/79 datestamp: 2018-03-15 02:01:08 lastmod: 2019-01-30 16:07:08 status_changed: 2018-03-15 02:01:08 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: NUR SAVITA PUTRI, NSP title: PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN METODE MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN STANDAR KOMPETENSI MENGELOLA SISTEM KEARSIPAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES ispublished: pub subjects: administrasi_perkantoran divisions: fe_pend_adm_perkantoran full_text_status: public abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) besarnya pengaruh dan signifikansi motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran standar kompetensi Mengelola Sistem Kearsipan di SMK Muhammadiyah 1 Wates , (2) besarnya pengaruh dan signifikansi metode mengajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran standar kompetensi Mengelola Sistem Kearsipan di SMK Muhammadiyah 1 Wates, (3) besarnya pengaruh dan signifikansi motivasi belajar dan metode mengajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran standar kompetensi Mengelola Sistem Kearsipan di SMK Muhammadiyah 1 Wates. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penyebaran angket dan analisis dokumentasi pada 80 siswa kelas X Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah 1 Wates pada bulan Juni-Juli 2017. Analisis data dilakukan dengan deskripsi data, uji prasyarat analisis, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran standar kompetensi Mengelola Sistem Kearsipan di SMK Muhammadiyah 1 Wates sebesar 27.9% (2) terdapat pengaruh yang signifikan metode mengajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran standar kompetensi Mengelola Sistem Kearsipan di SMK Muhammadiyah 1 Wates sebesar 16%. (3) terdapat pengaruh yang signifikan motivasi belajar dan metode mengajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran standar kompetensi Mengelola Sistem Kearsipan di SMK Muhammadiyah 1 Wates sebesar 35.5%. Sumbangan relatif motivasi belajar terhadap hasil belajar sebesar 68.1%. Sumbangan relatif metode mengajar terhadap hasil belajar sebesar 31.9%. Sumbangan efektif motivasi belajar dan metode mengajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar sebesar 35.5%. Kata Kunci : motivasi belajar, metode mengajar, hasil belajar date: 2017-09-12 date_type: published institution: Pendidikan Administrasi Perkantoran department: Fakultas Ekonomi thesis_type: skripsi citation: NUR SAVITA PUTRI, NSP (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN METODE MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN STANDAR KOMPETENSI MENGELOLA SISTEM KEARSIPAN DI SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES. S1 thesis, Pendidikan Administrasi Perkantoran. document_url: http://eprints.uny.ac.id/56179/1/74.%20SKRIPSI_NUR%20SAVITA%20PUTRI_13802241048_PENDIDIKAN%20ADMINISTRASI%20PERKANTORAN_FAKULTAS%20EKONOMI.pdf