<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan Learning Object Menggunakan Framework \r\nTPACK (Technology, Pedagogy, and Content Knowledge) pada e-Training bagi \r\nGuru Matematika SMP."^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menghasilkan produk Learning Object \r\nmenggunakan framework TPACK pada e-training untuk Guru Matematika SMP; \r\n(2) mengetahui kelayakan dan kebermanfaatan produk yang dikembangkan dalam \r\nmeningkatkan pemahaman materi geometri bangun datar segiempat dan \r\npemanfaatan teknologi dalam pembelajaran segiempat. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and \r\nDevelopment) dengan model penelitian dan pengembangan ADDIE (Analyse, \r\nDesign, Development, Implementation dan Evaluation). Tahapan penelitian yang \r\ndilaksanakan meliputi: (a) analisis masalah dan kebutuhan, (b) desain atau \r\nperancangan, (c) pengembangan, (d) implementasi, serta (e) evaluasi yang \r\ndilaksanakan berkelanjutan di setiap tahap pengembangan. Pengujian dan \r\npenilaian produk dilakukan dalam dua tahap, yakni pengujian internal oleh ahli \r\nmateri dan ahli media serta uji lapangan ke pengguna yakni guru matematika SMP. \r\nPenilaian kelayakan produk dilakukan oleh 2 ahli materi dan 2 ahli media. Uji \r\nawal/terbatas ditujukan pada 5 guru matematika SMP, uji lapangan pertama \r\nditujukan pada 25 guru matematika SMP, dan uji lapangan kedua ditujukan pada \r\n30 guru matematika SMP. Data didapatkan melalui angket analisis kebutuhan, \r\nangket penilaian ahli materi dan ahli media, angket respon pengguna, serta tes. \r\nData yang diperoleh dianalisis secara deskriptif kualitatif. \r\nPenelitian dan pengembangan ini menghasilkan: (1) lima produk Learning \r\nObject menggunakan framework TPACK pada materi geometri bangun datar \r\nsegiempat dan pemanfaatan teknologi pada pembelajaran segiempat; (2) produk \r\nyang dihasilkan dinilai sangat layak dengan hasil skor penilaian pada ahli materi \r\nsebesar 3.33 dan pada ahli media sebesar 3,54. Serta berdasarkan uji awal/terbatas, \r\nuji lapangan pertama, dan uji lapangan kedua mendapatkan rerata skor penilaian \r\nrespon sebesar 3,66, 3,33 dan 3,55, yang termasuk kategori sangat layak; (3) \r\nproduk ini juga bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman materi geometri \r\nbangun datar segiempat dan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran segiempat \r\nbagi guru matematika SMP yang ditunjukkan dengan perolehan nilai gain sebesar \r\n0,59 atau siginifikan terdapat peningkatan dalam kategori sedang. Serta \r\npenggunaan produk ini mendapat respon positif dari guru matematika SMP."^^ . "2018-01-31" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Rohmitawati"^^ . "Rohmitawati"^^ . "Rohmitawati Rohmitawati"^^ . . . . . . "Pengembangan Learning Object Menggunakan Framework \r\nTPACK (Technology, Pedagogy, and Content Knowledge) pada e-Training bagi \r\nGuru Matematika SMP. (Text)"^^ . . . "tesis-rohmitawati-15707251033.swf"^^ . . "HTML Summary of #55799 \n\nPengembangan Learning Object Menggunakan Framework \nTPACK (Technology, Pedagogy, and Content Knowledge) pada e-Training bagi \nGuru Matematika SMP.\n\n" . "text/html" . . . "Teknologi Pendidikan"@en . .