<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN PRAMEMBACA PERMULAAN\r\nMELALUI METODE GLOBAL PADA ANAK AUTIS\r\nKELAS TAMAN KANAK-KANAK B\r\nDI SLB CITRA MULIA MANDIRI"^^ . "Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan\r\nPramembaca Permulaan melalui metode global pada anak autis kelas TK B di\r\nSLB Citra Mulia Mandiri.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan desain penelitian\r\nKemmis dan Mc Taggart yang terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan,\r\ntindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus.\r\nSubjek penelitian terdiri dari satu siswi autis kelas TK B di SLB Citra Mulia\r\nMandiri. Teknik pengumpulam data dilakukan dengan tes kemampuan\r\nPramembaca Permulaan dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah\r\nanalisis deskriptif kuantitatif dan kualitatif.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan kategori pramembaca permulaan\r\nmengalami peningkatan dalam bentuk perilaku belajar yang dapat ditandai dengan\r\nmampu mencapai kriteria keberhasilan yaitu memperoleh hasil persentase 86%\r\ndan anak mampu membaca dua maupun tiga kata tanpa bantuan gambar. Pada\r\ntahap pratindakan kemampuan Pramembaca Permulaan anak memperoleh\r\npersentase sebesar 63% yang termasuk dalam kriteria cukup dan anak belum\r\nmampu membaca dua kata maupun tiga kata tanpa bantuan gambar. Meningkat\r\nmenjadi 71% dalam kriteria cukup pada siklus I dan anak mampu membaca dua\r\nkata maupun tiga kata dengan bantuan gambar dan prompt dari guru, dan menjadi\r\n86% yang termasuk dalam kriteria sangat baik dan anak mampu membaca dua\r\nkata maupun tiga kata tanpa bantuan gambar sedikit prompt dari guru. Langkahlangkah\r\npenelitian untuk meningkatkan kemampuan Pramembaca Permulaan\r\nmenggunakan metode global, yaitu: 1) anak diperlihatkan gambar, 2) membuat\r\nkalimat sederhana dari gambar yang dipilih, 3) membaca kalimat, 4) membaca\r\nkata, 5) membaca suku kata, 6) membaca huruf. Kesimpulan akhir bahwa\r\nPramembaca Permulaan anak autis dapat ditingkatkan melalui metode global\r\nkarena dalam penerapannya metode global menggunakan pendekatan kalimat\r\ndengan membaca kalimat secara utuh dengan bantuan gambar maupun tanpa\r\nbantuan gambar."^^ . "2017-07-20" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Dwi Cahyani"^^ . "Intan"^^ . "Dwi Cahyani Intan"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN PRAMEMBACA PERMULAAN\r\nMELALUI METODE GLOBAL PADA ANAK AUTIS\r\nKELAS TAMAN KANAK-KANAK B\r\nDI SLB CITRA MULIA MANDIRI (Text)"^^ . . . "Intan Dwi Cahayni_13103241088.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN PRAMEMBACA PERMULAAN\r\nMELALUI METODE GLOBAL PADA ANAK AUTIS\r\nKELAS TAMAN KANAK-KANAK B\r\nDI SLB CITRA MULIA MANDIRI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN PRAMEMBACA PERMULAAN\r\nMELALUI METODE GLOBAL PADA ANAK AUTIS\r\nKELAS TAMAN KANAK-KANAK B\r\nDI SLB CITRA MULIA MANDIRI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN PRAMEMBACA PERMULAAN\r\nMELALUI METODE GLOBAL PADA ANAK AUTIS\r\nKELAS TAMAN KANAK-KANAK B\r\nDI SLB CITRA MULIA MANDIRI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN PRAMEMBACA PERMULAAN\r\nMELALUI METODE GLOBAL PADA ANAK AUTIS\r\nKELAS TAMAN KANAK-KANAK B\r\nDI SLB CITRA MULIA MANDIRI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KEMAMPUAN PRAMEMBACA PERMULAAN\r\nMELALUI METODE GLOBAL PADA ANAK AUTIS\r\nKELAS TAMAN KANAK-KANAK B\r\nDI SLB CITRA MULIA MANDIRI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #55787 \n\nPENINGKATAN KEMAMPUAN PRAMEMBACA PERMULAAN \nMELALUI METODE GLOBAL PADA ANAK AUTIS \nKELAS TAMAN KANAK-KANAK B \nDI SLB CITRA MULIA MANDIRI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Biasa" . .