@phdthesis{UNY55766, year = {2018}, school = {Fakultas Ilmu Keolahragaan}, title = {SIKAP FANS KLUB PSS SLEMAN TERHADAP PROGRAM SPONSORSHIP DAN ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CURVA SUD SHOP}, author = {Revangga Parantino Ogilvy}, month = {January}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana program sponsorship Curva Sud Shop mempengaruhi sikap fans klub PSS Sleman terhadap pengambilan keputusan pembelian di Curva Sud Shop dan menganalisa seberapa besar faktor-faktor dari keputusan pembelian tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survey, dengan instrumen yang digunakan berupa angket. Instrumen sikap mempunyai validitas sebesar 0,897 dan reliabilitasnya sebesar 0,938, Instrumen keputusan pembelian mempunyai validitas sebesar 0,873 dan reliabilitasnya sebesar 0,951. Subjek penelitian yang digunakan adalah fans klub PSS Sleman yang berjumlah 150 orang dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel sikap fans klub PSS Sleman berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Curva Sud Shop. Dari indicator dalam variabel sikap yaitu, Kognitif, afektif dan konatif secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian dengan persentase kategori positif sebesar 38,67\% dan 10,67\% sangat positif. Sedangkan faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis bersama-sama berperan signifikan terhadap terjadinya keputusan pembelian dengan persentase kategori tinggi sebesar 37,33\% dan 15,33\% sangat sangat tinggi. Dengan hasil tersebut dapat diartikan hasilnya berbanding lurus, yang artinya bahwa sikap fans klub PSS Sleman berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk di Curva Sud Shop.}, keywords = {sikap, sponsorship, keputusan pembelian}, url = {http://eprints.uny.ac.id/55766/} }