<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Pengembangan E-Modul Interaktif untuk \r\nDiscovery Learning pada Pembelajaran Mekanika Teknik dan Elemen Mesin di \r\nSMK Negeri 1 Sedayu."^^ . "Tujuan penelitian secara umum adalah mengembangkan e-modul untuk \r\ndiscovery learning pada materi tegangan dan poros, dan tujuan khususnya antara \r\nlain: (1) mengetahui kelayakan e-modul untuk discovery learning pada materi \r\ntegangan dan poros, (2) mengetahui respon pengguna terhadap produk e-modul \r\nuntuk discovery learning pada materi tegangan dan poros. \r\nPenelitian pengembangan ini mengikuti tahap-tahap pengembangan model \r\nADDIE yang terdiri dari analisis (analysis), desain (design), pengembangan \r\n(development), implementasi (implementation), dan evaluasi (evaluation). Subjek \r\nuji coba terdiri dari 30 siswa kelas X kompetensi keahlian Teknik Pemesinan SMK \r\nNegeri 1 Sedayu. Pengumpulan data dilaksanakan menggunakan wawancara, \r\nlembar analisis kebutuhan (need assessment), lembar angket penilaian produk e-\r\nmodul, dan lembar angket respon siswa dan guru. Skala Likert dengan empat variasi \r\njawaban merupakan skala yang digunakan dalam penelitian ini. Data penelitian \r\ndianalisis dengan deskriptif kuantitatif. \r\nHasil penelitian menunjukkan produk e-modul untuk discovery learning pada \r\nmateri tegangan dan poros telah memenuhi kriteria kelayakan dari segi materi, \r\nmedia maupun dari respon pengguna dengan kategori “sangat baik” sehingga layak \r\nuntuk digunakan. Data penelitian menunjukkan bahwa: (1) dari ahli materi \r\ndiperoleh penilaian e-modul dengan kategori “sangat baik” dari aspek Self \r\ninstructional, aspek Self contained, aspek Stand alone, aspek Adaptive dan aspek \r\nUser friendly dengan persentase kelayakan sebesar 95% dan dari ahli media juga \r\ndiperoleh penilaian dengan kategori “sangat baik “dengan persentase kelayakan \r\nsebesar 82,86% dari aspek verbal, aspek visual, aspek pemrograman dan aspek \r\nkomponen modul; (2) respon pengguna terhadap e-modul dalam hal ini guru dan \r\nsiswa diperoleh kategori “sangat baik” dengan persentase kelayakan masing-\r\nmasing adalah 84,38% dan 81,67%."^^ . "2018-01-26" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Marko Ayaki"^^ . "Lumbantobing"^^ . "Marko Ayaki Lumbantobing"^^ . . . . . . "Pengembangan E-Modul Interaktif untuk \r\nDiscovery Learning pada Pembelajaran Mekanika Teknik dan Elemen Mesin di \r\nSMK Negeri 1 Sedayu. (Text)"^^ . . . "tesis-marko-lumbantobing-15722251006.swf"^^ . . "HTML Summary of #55763 \n\nPengembangan E-Modul Interaktif untuk \nDiscovery Learning pada Pembelajaran Mekanika Teknik dan Elemen Mesin di \nSMK Negeri 1 Sedayu.\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Mesin"@en . .