%0 Thesis %9 S1 %A Nurrohman, Faris %B Manajemen %D 2018 %F UNY:55746 %I Fakultas Ekonomi %T PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Smartphone Merek Blackberry di Yogyakarta) %U http://eprints.uny.ac.id/55746/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh electronic word of mouth (eWoM) terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry, (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry, dan (4) pengaruh eWoM, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan rancangan asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang yang pernah menggunakan smartphone Blackberry di Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah orang yang pernah menggunakan smartphone Blackberry di Yogyakarta yang berjumlah 145 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry, (2) harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry, (3) kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry, dan (4) electronic word of mouth, harga, dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Blackberry.