<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Kesiapan Guru Matematika SMK Di daerah \r\nIstimewa Yogyakarta Dalam Melaksanakan Kurikulum 2013"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesiapan guru \r\nmatematika SMK di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam melaksanakan \r\npembelajaran sesuai amanat Kurikulum 2013, dengan cara 1) mendeskripsikan \r\npemahaman guru matematika SMK; 2) pembuatan rencana pelaksanaan \r\npembelajaran matematika; 3) pelaksanaan pembelajaran matematika di dalam \r\nkelas dan 4) hambatan – hambatan yang ditemui guru matematika SMK saat \r\nmelaksanakan Kurikulum 2013. \r\nPenelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan \r\nkuantitatif. Penelitian mengambil sampel 10 sekolah swasta dan 10 sekolah negeri \r\ndi Daerah Istimewa Yogyakarta, objek yang diteliti adalah guru – guru \r\nmatematika SMK yang telah melaksanakan Kurikulum 2013. Jumlah guru yang \r\nmenjadi sampel sebanyak 98 responden untuk tes pemahaman dan wawancara \r\nserta 50 responden untuk pembuatan RPP dan pelaksanaan pembelajaran. \r\nInstrumen penelitian yang digunakan adalah tes, angket dan wawancara. Teknik \r\nanalisis data menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan kualitatif, yaitu \r\ndengan mendeskripsikan dan memaknai data dari masing-masing variabel yang \r\ndievaluasi baik data kuantitatif maupun kualitatif. \r\n \r\nHasil penelitian antara lain: 1) pemahaman guru matematika SMK \r\nterhadap Kurikulum 2013 berada dalam kategori sangat tinggi sebesar 5,10%, \r\nkategori tinggi sebesar 17,35%, kategori sedang sebesar 32,65%, kategori rendah \r\nsebesar 16,33% dan kategori sangat rendah 28,57%; 2) pembuatan rencana \r\npelaksanaan pembelajaran guru matematika SMK sesuai Kurikulum 2013 berada \r\ndalam kategori sangat baik sebesar 4%, kategori baik 22%, kategori sedang 26%, \r\nkategori kurang baik 42% dan kategori belum baik 6%; 3) pelaksanaan \r\npembelajaran yang dilaksanakan di dalam kelas oleh guru matematika SMK \r\nberada dalam kategori sangat baik sebesar 2%, kategori baik 14%, kategori \r\nsedang 54%, kategori kurang baik 26% dan kategori belum baik sebesar 4%; 4) \r\nhambatan – hambatan yang sering ditemui saat melaksanakan Kurikulum 2013 \r\nyaitu administrasi mengajar yang harus dibuat menjadi lebih detail sehingga \r\nmemerlukan banyak waktu, pembelajaran saintifik untuk setiap pertemuan masih \r\nbelum maksimal, penilaian autentik yang diinginkan sesuai amanat Kurikulum \r\n2013 masih belum sesuai Kurikulum 2013 dan banyak materi yang belum bisa \r\ndikaitkan dengan kontekstual kehidupan sehari – hari siswa."^^ . "2018-01-26" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Endang Sri"^^ . "Wahyuningsih"^^ . "Endang Sri Wahyuningsih"^^ . . . . . . "Kesiapan Guru Matematika SMK Di daerah \r\nIstimewa Yogyakarta Dalam Melaksanakan Kurikulum 2013 (Text)"^^ . . . "tesis-endang-sri-wahyuningsih-12709259038.swf"^^ . . "HTML Summary of #55707 \n\nKesiapan Guru Matematika SMK Di daerah \nIstimewa Yogyakarta Dalam Melaksanakan Kurikulum 2013\n\n" . "text/html" . . . "Matematika"@en . .