TY - THES M1 - tesis ID - UNY55655 AV - public KW - minat KW - belajar KW - aktivitas KW - prokrastinasi KW - hasil belajar. TI - Pengaruh Minat Belajar, Aktivitas Belajar, dan Prokrastinasi terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Kampar Timur. UR - http://eprints.uny.ac.id/55655/ Y1 - 2018/01/26/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) minat, (2) aktivitas belajar, (3) prokrastinasi, (4) minat belajar, aktivitas belajar, dan prokrastinasi secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Kampar Timur. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dengan jumlah 140 siswa kelas XI IPS. Data diperoleh melalui nilai rapor, angket, dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis (a) uji prasyarat yang meliputi uji lineritas, multikolineritas, (b) uji hipotesis yang meliputi analisis regresi berganda dan uji determinasi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. (1) Minat belajar memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap hasil belajar. Hasil ini dibuktikan dengan nilai beta minat belajar sebesar 0,024, signifikansi 0,776. (2) Aktivitas belajar memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap hasil belajar. Hasil ini dibuktikan dengan nilai beta sebesar 0,093, signifikansi 0,271. (3) Prokrastinasi memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap hasil belajar. Hasil ini dibuktikan dengan nilai beta sebesar 0,036, signifikansi 0,670. (4) Minat belajar, aktivitas belajar, dan prokrastinasi dapat memberikan pengaruh terhadap hasil belajar. Namun pengaruh minat belajar, aktivitas belajar, dan prokrastinasi menunjukkan hasil yang tidak signifikan. Hal ini dibuktikan dengan nilai beta minat belajar -0,006, nilai beta aktivitas belajar 0,091, dan nilai beta prokrastinasi 0,015. Kata kunci: minat, belajar, aktivitas, prokrastinasi, hasil belajar. PB - UNY A1 - Setiawan, Rezi ER -