<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)"^^ . "Dalam menunaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan\r\nPengabdian Kepada Masyarakat, sudah menjadi hal wajib bagi mahasiswa untuk\r\nmelaksanakan salah satu poin berupa pendidikan. Pendidikan yang baik adalah\r\npendidikan yang dilakukan dengan mengkolaborasikan antara teori dan praktik.\r\nDalam dunia pendidikan selain teori pembelajaran di kelas, mahasiswa juga dituntut\r\nuntuk dapat mempraktikan secara langsung pembelajaran di lapangan. Praktik\r\nLapangan Terbimbing (PLT) merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh\r\nsetiap mahasiswa kependidikan di Universitas Negeri Yogyakarta yang memiliki\r\nbobot 3 sks. Dalam kesempatan kali ini, penulis melaksanakan praktik lapangan\r\nterbimbing di SMA Negeri 1 Pakem. Pelaksanaan kegiatan PLT dimulai dari\r\nobservasi sekolah, observasi kelas hingga pelaksanaan PLT, yang terbagi menjadi\r\nbeberapa tahap yaitu persiapan mengajar, pelaksanaan mengajar, dan evaluasi\r\nhasil mengajar. Pelaksanaan PLT di kelas X MIPA 1 dan 2. Selama proses PLT,\r\nmahasiswa didampingi oleh satu guru pembimbing yang berperan untuk selalu\r\nmelakukan pengawasan dan memberikan pembelajaran bagi mahasiswa dalam\r\nmengajar. Sebelum malakukan proses pembelaran mahasiswa didampingi oleh\r\nguru pendamping merancang RPP. Setelah pelaksanaan RPP selesai, guru\r\npembimbing mengevaluasi pelaksanaan RPP di kelas dan memberikan masukanmasukan\r\nuntuk pelaksanaan RPP selanjutnya. Hasil dari pelaksanaan PLT selama\r\nkurang lebih dua bulan di SMA Negeri 1 Pakem ini dapat memperoleh hasil yaitu\r\nberupa penerapan ilmu pengetahuan dan praktik mengajar di bidang Pendidikan\r\nEkonomi yang didapatkan selama di bangku perkuliahan. Meskipun demikian, tetap\r\nmasih ada hambatan dalam pelaksanaan PLT ini salah satunya program mengajar\r\ndi kelas memiliki tantangan yang beragam dengan penyesuaian sikap karakter\r\npeserta didik yang berbeda-beda, selain itu juga bagaimana cara pengajar dapat\r\nmenghidupkan suasana kelas agar peserta didik termotivasi untuk belajar.\r\nDisamping hambatan yang ada penyusun berharap supaya hubungan kerjasama\r\nantara pihak sekolah dengan UNY tetap terjaga dengan baik. Secara keseluruhan,\r\nproses PLT mahasiswa di SMA Negeri 1 Pakem berjalan dengan lancar."^^ . . . "LPPMP, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Laporan PPL"^^ . . . . . . . . "Fajar Indra Prasetyo"^^ . "Fajar Indra Prasetyo"^^ . "Fajar Indra Prasetyo Fajar Indra Prasetyo"^^ . . . . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Text)"^^ . . . "Fajar Indra Prasetyo_Laporan PLT_SMA N 1 Pakem.pdf"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "LAPORAN INDIVIDU\r\nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #55637 \n\nLAPORAN INDIVIDU \nPRAKTIK LAPANGAN TERBIMBING (PLT)\n\n" . "text/html" . . . "LPPMP" . .