%T PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK MIE SEDAAP DI YOGYAKARTA) %D 2018 %I Fakultas Ekonomi %A Alfian Nugraha %X Penelitian ini bertujuan untuk 1) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian mie sedaap di kota Yogyakarta. 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian mie sedaap di kota Yogyakarta. 3) Untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian mie sedaap di kota Yogyakarta. 4) Untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan daya tarik iklan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian mie sedaap di kota Yogyakarta. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Yogyakarta. Sampel responden sebanyak 160 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner pengukuran menggunakan skala likert. Teknik Analisis Data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Prasyarat Analisis, Analisis Regresi Berganda, Uji t , Uji F, Koefisien Determinasi Adjusted R. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Mie Sedaap. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 5,891 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,379. Ada pengaruh tidak signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Mie Sedaap. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 1,360 dengan nilai signifikansi sebesar 0,176 lebih besar dari 0,05 (0,176>0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,070. Ada pengaruh signifikan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian produk Mie Sedaap. Hal ini dibuktikan dengan nilai uji t untuk variabel Daya Tarik Iklan diperoleh nilai t hitung sebesar 9,088 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,288. Kualitas produk, citra merek, dan daya tarik iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai F hitung sebesar 80,269 dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). %L UNY55474