TY - THES AV - public KW - Minat Melanjutkan Studi KW - Prestasi Belajar KW - Lingkungan Teman Sebaya KW - Mata Pelajaran Akuntansi KW - Persepsi TI - PENGARUH PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI, LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA, DAN PERSEPSI SISWA TENTANG MATA PELAJARAN AKUNTANSI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PRODI AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 1 DEPOK TAHUN AJARAN 2017/2018 M1 - skripsi ID - UNY55004 UR - http://eprints.uny.ac.id/55004/ Y1 - 2018/// N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) Prestasi Belajar Akuntansi terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Prodi Akuntansi. 2) Lingkungan Teman Sebaya terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Prodi Akuntansi. 3) Persepsi Siswa Tentang Mata Pelajaran Akuntansi terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Prodi Akuntansi. 4) Prestasi Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, Persepsi Siswa Tentang Mata Pelajaran Akuntansi secara bersama-sama terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Prodi Akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS SMA Negeri 1 Depok tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 61 siswa dan 30 siswa untuk uji coba instrumen. Angket diuji validitas dan reliabilitasnya sebelum dilakukan pengumpulan data penelitian. Uji asumsi klasik meliputi uji linieritas, uji multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas. Hipotesis diuji dengan analisis regresi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif Prestasi Belajar Akuntansi terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Prodi Akuntansi dengan koefisien korelasi sebesar (rx?y) sebesar 0,476, koefisien determinasi sebesar (r²x?y) sebesar 0,227; 2). Terdapat pengaruh positif Lingkungan Teman Sebaya terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Prodi Akuntansi dengan koefisien korelasi sebesar ( A1 - FAUZIAH, NUR SIVA PB - Fakultas Ekonomi UNY ER -